Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb 9-2: Harry Kane Cetak Quattrick, Die Roten Pesta Gol!

Rabu 18-09-2024,07:28 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions

Akan tetapi, sebelum pertandingan dilanjutkan, wasit Juan Martinez Munuera diperintahkan untuk mengecek kembali VAR karena adanya pelanggaran yang yang dilakukan Pierre-Gabriel terhadap Pavlovic di area penalti Zagreb.


Bayern Munchen berhasil melibas Dinamo Zagreb dengan skor telak 9-2 pada partai pembuka Liga Champions 2024/2025. Foto: Selebrasi Harry Kane setelah mencetak gol keempat di laga ini--instagram @fcbayern

Wasit pun menghadiahkan penalti untuk Bayern. Harry Kane yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil menjalani tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan Bayern makin bertambah di menit ke-33 setelah Guerreiro berhasil memanfaatkan umpan matang dari Jamal Musiala. Sempat ada pengecekan oleh VAR, tetapi gol tetap diberikan.

Di menit ke-38, Michael Olise berhasil mencetak gol ketiga bagi Bayern sekaligus gol debutnya di Liga Champions. Menutup babak pertama dengan skor 3-0.

BACA JUGA:Gagal Dapatkan Xavi Simons! Bayern Munchen Bidik Desire Doue

BACA JUGA:Bek Baru Bayern Hiroki Ito Patah Tulang, Manajemen Langsung Kejar Jonathan Tah

Memasuki babak kedua, Kompany mengganti Manuel Neuer dengan Sven Ulreich. Hal itu sempat menjadi titik balik bagi Zagreb. Mereka berhasil mencetak gol melalui Bruno Petkovic di menit ke-48, disusul tendangan Takuya Ogiwara dua menit setelahnya.

Zagreb memperkecil ketinggalan menjadi 2-3. Dan mereka sangat berharap dapat memaksakan minimal hasil imbang di Allianz Arena.

Setelah dua gol dari tim tamu, pertandingan menjadi lebih seru. Karena Zagreb mulai bisa mengimbangi permainan tim berjuluk FC Hollywood tersebut.

Akan tetapi, Harry Kane kembali mencetak gol di menit ke-57. Ia memanfaatkan bola muntah Serge Gnabry yang berhasil ditepis oleh kiper Zagreb, Ivan Nevistic. Skor berubah 4-2.


Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb 9-2: Harry Kane cetak quat-trick, Die Roten pesta gol! Foto: Michael Olise mencetak dua gol untuk Bayern.-Alexandra Beier -AFP

Empat menit kemudian, Michael Olise kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist dari Jamal Musiala yang berhasil mengecoh Nevistic. Bayern kembali menjauh 5-2.

Bayern kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-73 setelah bola mengenai tangan gelandang Zagreb, Josip Misic. Harry Kane lagi-lagi berhasil menjebol gawang Zagreb dari titik putih. Skor 6-2.

Hanya berselang lima menit, tuan rumah lagi-lagi mendapatkan penalti setelah Alphonso Davies dilanggar Stefan Ristovski di kotak terlarang. Harry Kane kembali maju menjadi eksekutor dan berhasil menyelesaikan Quattrick nya di laga ini. Skor 7-2.

Kategori :