Sinopsis The Penguin, Upaya Oz Cobb Mengambil Alih Kota Gotham Tayang di HBO

Sabtu 21-09-2024,13:49 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

Sinopsis The Penguin

Sebagaimana diceritakan di The Batman, penguasa dunia kriminal Gotham City Carmine Falcone (Mark Strong) dibunuh oleh The Riddler. Akibatnya, terjadi kekosongan kekuasaan dalam hierarki kriminal di kota gelap tersebut.

Kekosongan itu memberikan kesempatan kepada Oz Cobb, atau yang sering dijuluki The Penguin. Cobb adalah mantan tangan kanan Carmine Falcone. Ia akan mengambil alih posisi penguasa tersebut dan mengendalikan kegiatan kriminal yang terjadi di Gotham.

Alasan Cobb ingin menjadi penguasa adalah karena ia telah berjanji ke ibunya untuk hidup yang lebih layak. Namun, AS, terutama Gotham, bukanlah kota yang baik. Jika ingin hidup dengan layak, maka harus bisa mengendalikan kejahatan di sana.

Namun, perjuangan tidak lengkap jika tidak ada halangan dan rintangan. Saat Cobb memulai untuk menguasai kota Gotham, tiba-tiba saja anak perempuan Carmine muncul. Namanya Sofia Falcone (Cristin Milioti). Dia dijuluki sebagai The Hangman.

BACA JUGA:Nasihat Christian Bale buat Robert Pattinson: Batman Harus Bisa Pipis

BACA JUGA:Sinopsis Hellboy: The Crooked Man, Cerita Baru Si Merah di Era 1950-an, Tayang 20 Oktober 2024


Sinopsis serial The Penguin yang tayang di HBO GO--Mashable

Sofia Falcone adalah seorang psikopat yang pernah melakukan pembunuhan berantai. Saat ini, dia telah dibebaskan dari penjara Arkham. Dia mengaku telah melakukan rehabilitasi karena itu dia bisa keluar.

Cobb yang dulunya patuh dengan Carmine ternyata tidak akrab dengan putrinya. Dengan begitu, Sofia dan Cobb saling bertarung untuk memperebutkan tahta penguasa kota Gotham.

Oz Cobb tidak sendirian. Dia akan dibantu oleh anak muda yang bernama Victor Aguilar (Rhenzy Feliz). Pemuda yang akrab dipanggil Vic tersebut adalah seorang tunawisma yang telah kehilangan keluarganya di tragedi banjir Gotham.

BACA JUGA:Trailer Mickey 17 Dirilis, Robert Pattinson Mati Dan Dihidupkan Lagi 17 Kali oleh Bong Joon Ho

BACA JUGA:Sinopsis Speak No Evil yang Dibintangi James McAvoy, Ketika Liburan Menjadi Mimpi Buruk

Mereka terpisah di suatu kejadian, hingga akhirnya ia dibawa oleh Cobb sebagai anak didiknya. Ia juga mempercayai Vic sebagai supir pribadinya, yang akan menemaninya selama bertarung dan berjuang untuk menjadi penguasa.

Jika ingin mengikuti perjalanan Oz Cobb untuk menjadi mafia penguasa kriminal di kota Gotham, Anda bisa menonton The Penguin di aplikasi streaming HBO GO.

Setelah premiere pada tengah pekan, episode kedua dan seterusnya akan tayang setiap hari Senin pagi pukul 08:00 WIB. Selamat menyaksikan! (*)

Kategori :