Malut United vs Bali United 1-4: Laskar Kie Raha Kehilangan Yance Sayuri

Sabtu 21-09-2024,23:19 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pertandiingan Malut United vs Bali United berakhir dengan skor 1-4 untuk tim tamu, 21 September 2024. Serdadu Tridatu (sebutan Bali United)  mengamankan tiga poin dari kandang Malut United.

Laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2024/2025 itu terjadi insiden singkat. Yance Sayuri, penggawa Malut United, sempat pingsan saat pertandingan.

“Menurut tim medis kami, ada benturan pada daerah dada sampai ke leher, itu yang menyebabkan gangguan (pada Yance Sayuri). Itu namanya vasovagal reflex, yang membuat dia tak sadar dan mengalami gangguan pernapasan,” jelas Tri Widjaja.

Kemenangan itu membawa pasukan Stefano Cugurra menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Sementara Laskar Kie Raha (sebutan Malut United) turun ke peringkat ke-13 klasemen. 

BACA JUGA:Dewa United vs Madura United 3-3: Gol Telat Alex Martins Selamatkan Tangsel Warriors

Jalannya Pertandingan Malut United vs Bali United


Duel pemain Malut United dan Bali United di pekan keenam Liga 1 2024/2025, 21 September 2024-Instagram @baliunitedfc-

Sejak awal pertandingan, Malut United mencoba mengambil inisiatif serangan dengan menekan Bali United. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-40. 

Yance Sayuri sukses mencetak gol pertama. Gol itu lahir berkat kerja sama apiknya dengan sang saudara kembar, Yakob Sayuri.

Yakob Sayuri memberikan umpan manis yang berhasil dimaksimalkan oleh Yance. Malut United pun unggul 1-0.

BACA JUGA:PSS Sleman Tekuk Arema FC 3-1, Hokky Caraka Dipuji Pelatih Timnas setelah Cetak Brace!

Namun, Bali United tidak tinggal diam. Menjelang akhir babak pertama, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke-45+1, Cassio Scheid, pemain belakang Malut United, melakukan kesalahan fatal.

Ia mencetak gol bunuh diri yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Gol bunuh diri itu tentu menjadi pukulan berat bagi Malut United, yang sebelumnya sudah merasa nyaman dengan keunggulan mereka.

Memasuki babak kedua, Bali United semakin intens dalam menekan pertahanan Malut United. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Serdadu Tridatu hingga akhirnya mereka berhasil membalikkan keadaan.

BACA JUGA:Persis Solo Takluk dari Persebaya 1-2, Milomir Seslija Kritik Facundo Aranda


Selebrasi M. Rahmat dan Irfan Jaya setelah membobol gawang Malut United, 21 September 2024-Instagram @baliunitedfc-

Kategori :