KOVO 2024: Ujian Eks Pelatih Red Sparks di Laga GS Caltex vs Korea Expressway Hi-Pass

Minggu 29-09-2024,12:23 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Setelah laga final Piala KOVO Dodram Tongyeong 2024 di divisi putra, divisi putri akan memulai babak penyisihan hari ini, Minggu, 29 September.

Laga pembuka Grup A mempertemukan juara bertahan GS Caltex Seoul KIXX melawan Korea Expressway Hi-Pass, di mana Kang So-Hwi, mantan superstar GS Caltex, akan kembali bertanding melawan tim lamanya.

Debut pelatih baru GS Caltex, Lee Young-Taek, dan kekuatan pemain muda dari kedua tim menjadi sorotan utama.

Laga pembuka Grup A dimulai pukul 13:30 WIB, mempertemukan GS Caltex Seoul KIXX melawan Korea Expressway Hi-Pass.

Seperti diketahui, GS Caltex adalah juara Piala Dodram di dua musim terakhir. Namun, tahun ini tim asal Seoul tersebut kehilangan banyak kekuatan utama mereka.

BACA JUGA:KOVO 2024: Hyundai Hillstate vs Ai Pepper Berduel di Gyeongsangnam-do

BACA JUGA:Bukilic-Megawati dalam Sistem Penerimaan Dua Pemain Redsparks

Debut pelatih GS Caltex, Lee Young-Taek, akan menjadi sorotan di Korean V-League musim ini. Mantan pelatih Daejeon JKJ Red Sparks, Palembang Bank Sumsel Babel, dan IBK Altos ini harus menghadapi musim depan dengan kekuatan baru.

Di sisi Expressway Hi-Pass, pelatih Kim Jong-Min sedikit khawatir terkait kekuatan GS Caltex yang musim ini mengandalkan pemain-pemain muda.

“Karena pemainnya masih muda, mungkin akan ada pasang surut dan kesulitan dalam menerima bola. Namun, jika mereka dalam performa terbaik, itu bisa menakutkan. Kami memiliki opposite hitter Gyselle Silva dan outside hitter Kim Hyung-Ju yang pandai memblokir,” ujar Kim Jong-Min.

Ini adalah laga pembuktian bagi kedua tim, terutama setelah adanya pertukaran pemain usai berakhirnya V-League musim lalu.

Nama outside hitter Kang So-Hwi akan menjadi pusat perhatian pecinta bola voli Korea Selatan. Superstar GS Caltex musim lalu ini didatangkan oleh Expressway Hi-Pass untuk musim ini.

BACA JUGA:Duet Mematikan Red Sparks, Ini Statistik Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic

BACA JUGA:Red Sparks Juara di Taiwan, Megawati dan Bukilic Siap Tempur di V-League

Hi-Pass harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan jasa kapten timnas bola voli putri Korea Selatan tersebut. Kang So-Hwi juga memecahkan rekor gaji tertinggi di Korean V-League musim 2024-2025 dengan 800 juta won per tahun.

Kategori :