Borneo FC vs Persita 0-0, Pesut Etam Gagal Gusur Persebaya

Senin 30-09-2024,21:20 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

BALIKPAPAN, HARIAN DISWAY - Laga Borneo FC vs Persita tuntas dengan skor kacamata, alias 0-0 di lanjutan Liga 1 2024/2025, 30 September 2024. Hasil seri itu membuat Pesut Etam (sebutan Borneo FC) menggusur Persebaya di puncak klasemen. 

Laga tersebut dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan. Menatap laga itu pasukan Pieter Huistra membidik kemenangan untuk mengambil alih puncak klasemen dari tangan Persebaya.

Namun, mereka gagal meraih poin penuh. Penampilan apik Igor Rodrigues, kiper Persita, membuat Borneo FC tak bisa memenangkan laga. 

BACA JUGA:Persija Jakarta vs PSM Makassar 1-1, Macan Kemayoran Sungkem Dulu Sama Maciej Gajos

Jalannya Pertandingan Borneo FC vs Persita


Laga Borneo FC vs Persita di Liga 1 2024/2025 tuntas dengan skor 0-0, 30 September 2024-Instagram @borneofc.id-

Borneo FC tampil lebih dominan di awal permainan. Stefano Lilipaly cs langsung menekan pertahanan Persita dengan permainan cepat dan agresif.

Stefano Lilipaly menjadi otak serangan Pesut Etam. Ia memberikan kontribusi besar dalam membangun serangan tim dari sisi kiri. Banyak peluang berbahaya tercipta dari sektor yang ditempati Lilipaly.

Di menit ke-27, Berguinho hampir membuka keunggulan untuk Borneo FC dengan sundulannya. Sayangnya, kiper Persita, Igor Rodrigues, menunjukkan kelasnya dengan penyelamatan gemilang.

BACA JUGA:Semen Padang vs Persis 0-0, Kabau Sirah dan Laskar Sambernyawa Belum Aman


Aksi Stefano Lilipaly saat melawan Persita di Liga 1 2024/2025, 30 September 2024-Instagram @borneofc.id-

Tak puas dengan satu peluang, Borneo FC kembali berusaha menjebol gawang lawan. Pada menit ke-35 Mariano Peralta mengancam dengan sundulan yang mengarah ke gawang.

Namun, sekali lagi Igor Rodrigues tampil sebagai pahlawan bagi Persita dengan penyelamatan gemilangnya. Di babak kedua Borneo FC masih bermain dengan agresivitas tinggi. 

Lagi-lagi Igor Rodrigues bisa mementahkan serangan-serangan Stefano Lilipaly cs.Meski Borneo FC menunjukkan permainan menyerang, mereka tetap tidak dapat mencetak gol.

BACA JUGA:Madura United vs Persib 2-2, Lulinha Jadi Mimpi Buruk Maung Bandung

Kategori :