Tiga Srikandi Pilgub Jatim 2024 Tenang Hadapi Hasil Survei

Selasa 01-10-2024,09:01 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Mohamad Nur Khotib

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Luluk Nur Hamidah sangat tenang. Dia optimistis angka elektabilitasnya bisa terus naik. 

“Hasil survei itu tidak mengherankan. Kami menggunakan jalur langit saja. Justru ini memotivasi kami untuk terus bekerja lebih keras. Langkah yang kami tempuh sudah benar, tinggal memanaskan mesin partai lebih maksimal,” kata Luluk.

Ia juga menambahkan, 38 kabupaten/kota di Jatim bukan wilayah kecil. Sehingga butuh waktu dan upaya besar. PKB yang mengusungnya sudah memobilisasi seluruh struktur partai hingga tingkat fraksi.

BACA JUGA:Luluk dan Khofifah Amankan Madura, Risma Masih Tenang

“Survei itu mahal, jadi kami lebih memilih mempelajari kekuatan rival daripada terlalu fokus pada hasil sementara,” ucap Luluk. Meski saat ini berada di posisi terbawah, Luluk tetap yakin bahwa semakin hari masyarakat semakin mengenal sosoknya.

Ia juga mengungkapkan, banyak masukan dari masyarakat yang diterimanya selama kampanye, menjadi bahan evaluasi untuk terus memperbaiki strategi.

Emil Pesan, Jangan Terlena Hasil Survei

Calon wakil gubernur Jatim Emil meminta kepada relawan untuk tidak terlena dengan hasil survei tersebut.

“Jangan sampai dengan tingginya angka itu, membuat tim tidak bergerak. Dari angka itu membuat kita terus bergerak. Semakin bersemangat,” kata Emil saat menghadiri peresmian markas Barisan Gus Dan Santri (Bagus) Pemenangan Khofifah-Emil di Jalan Gayungsari Baru X, Menanggal Gayungsari Surabaya.

Menurutnya, gerakan itu satu sarana untuk bisa memaksimalkan sepak terjang pasangan tersebut ke masyarakat melalui relawan. Sehingga, ia sangat berharap para relawan untuk bergerak lebih masif lagi.

BACA JUGA:Khofifah Bareng Cabup Tuban Aditya Halindra Sapa Pedagang Pasar

“Dengan wilayah Jawa Timur yang sangat luas, kami tidak bisa menyapa semua secara maksimal. Maka kita butuh gerak para relawan juga,” ucapnya.

Selain menghadiri peresmian markas Bagus, Khofifah-Emil juga mendatangi rapat koordinasi Jaringan Kiai Santri Nasional Jatim di Hotel Utami Sidoarjo. Di sana, Emil memaparkan lebih detail visi dan misi yang ia dan Khofifah bawa untuk periode kedua mereka. Khofifah pun hadir di sana.

Risma-Gus Hans Optimistis Salip Petahana

Sementara itu, paslon nomor urut tiga Risma-Gus Hans optimistis elektabilitasnya terus menanjak. Bahkan, di akhirnya nanti pada 27 November 2024 nanti, elektabilitas pasangan tersebut akan menyalip pasangan petahana.

BACA JUGA:Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Targetkan 50 Persen Suara di Pilgub Jatim

Kategori :