Khofifah Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Menunya Sayur Asem dan Ikan Asin

Selasa 01-10-2024,15:08 WIB
Reporter : Visa
Editor : Tomy Gutomo

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Karyawan PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) di Karang Pilang, Surabaya, mendapat kejutan. Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa datang ke pabrik tersebut dan makan siang bersama karyawan, Selasa, 1 Oktober 2024.

Ketua Umum PP Muslimat NU itu terlihat berbaur dengan para karyawan. Dengan semangat melahap makanan yang sama dengan para pekerja. Menunya sayur asem, ikan asin, dan pepes ikan. 

Didampingi CEO PT Kedawung Group Bambang Suyanto, Khofifah berbincang akrab dengan para karyawan. 

BACA JUGA:Elektabilitas Khofifah-Emil Sulit Terkejar

BACA JUGA:Hasil Survei Indikator Politik: Khofifah-Emil Ungguli Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

“Makanannya nikmat, siang-siang, menunya sayur asem dan juga ikan asin juga pepes. فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ, 'maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan,” kata calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2 itu.


Keakraban Khofifah Indar parawansa dan karyawan PT Kedawaung, Karang Pilang, Surabaya. --Tim Khofifah-Emil

Khofifah mengapresiasi program makan siang yang diberikan oleh PT Kedawung Group kepada karyawannya. Kebijakan itu dilestarikan selama lima puluh tahun. Bahkan ada sistem berkelompok dari karyawan yang sengaja dibentuk supaya bergiliran menyiapkan makan siang untuk karyawan.

"Makan siang di sini katanya adalah amanah langsung dari ayahanda Pak Bambang yang dilestarikan hingga sekarang,” ujar Khofifah.  

Makan siang dengan karyawan Kedawung bukan baru pertama kali dilakukan Khofifah. Sebelumnya beberapa kali Khofifah pernah datang ke pabrik tersebut untuk makan siang dengan karyawan. 

BACA JUGA:Luluk dan Khofifah Amankan Madura, Risma Masih Tenang

BACA JUGA:Keberhasilan Khofifah Turunkan Kemiskinan Ekstrem di Jatim Buahkan Dua Penghargaan

Menurut Khofifah, industri yang dikembangkan Kedawung termasuk padat karya. Banyak menyerap tenaga kerja. Tak hanya di Surabaya dan Gresik tapi juga di kota-kota lain di Jawa Timur.

"Adanya industri yang memberikan peluang bekerja bagi masyarakat harus kita dukung keberlanjutannya. Apa yang menjadi kendala kita coba untuk fasilitasi agar sektor industri padat karya tetap memberikan peluang untuk penyejahteraan masyarakat,” kata Khofifah.


Khofifah Indar Parawanda ditemani CEO Kedawung Group Bambang Suyanto berdialog dengan karyawan. --Tim Khofifah-Emil

Kategori :