Ulang Tahun ke-27, Simak Pengorbanan Bang Chan Buat Stray Kids

Kamis 03-10-2024,15:37 WIB
Reporter : Ruwaida A.M*
Editor : Retna Christa

"Kalau dipikir-pikir, aku memang banyak berkorban. Aku banyak berpikir tentang, 'Bagaimana kalau aku tidak pergi? Akan seperti apa kehidupanku di sana?’ Banyak sekali pemikiran seperti itu," jelas pendiri grup hiphop 3RACHA itu.

"Tapi pada akhirnya, menurutku itu adalah keputusan yang bagus bagiku untuk meninggalkan keluargaku," ungkap Bang Chan, lalu tertawa. Ia tiba-tiba menambahkan, "Kedengarannya aneh ya kalau aku ngomong begini."

Pemimpin Stray Kids yang Selalu Utamakan Grup

Ada satu hal lagi yang membuat Bang Chan merasa bahwa pengorbanannya meninggalkan Australia tidak sia-sia. Yakni ketika ia memikirkan rekan-rekannya di Stray Kids.

Kesuksesan Stray Kids tidak hanya membawa kebahagiaan baginya. Tapi juga buat Changbin, Felix, Seungmin, Lee Know, I.N, Hyunjin, dan Han.

BACA JUGA:Happy Birtyday, STAY! Stray Kids Siapkan Kado buat Fandom Setia yang Ulang Tahun ke-6

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Stray Kids Chk Chk Boom yang Bikin Semangat

"Aku bertanya pada diri sendiri, 'Apakah saya akan berada di sini tanpa mereka? Jika bukan karena mereka, mungkin aku tidak akan berada di sini sekarang'," ujarnya.


Ulang Tahun ke-27, simak pengorbanan Bang Chan buat Stray Kids. Foto: Bang Chan memeluk para member kesayangan.-JYP Entertainment -

Bang Chan selalu menunjukkan kasih sayangnya terhadap grupnya. Ia memastikan anggota lain menjalankan tugas mereka di atas panggung maupun lokasi syuting.

Terkadang, ia terlihat lebih mengutamakan grup daripada dirinya sendiri. Ia pun tetap bersikap adil dalam membagi bagian menyanyi secara merata di antara anggota grup.

"Aku menyadari, bahwa tanpa member lainnya, aku tidak berarti apa-apa. Mungkin terdengar memalukan, tetapi aku juga belajar pentingnya mencintai diri sendiri," jelas idol yang sudah menulis lebih dari 150 lagu tersebut.

"Aku sudah berusaha, tapi belum sepenuhnya berhasil. Anggota lainnya selalu mengingatkan aku untuk memperhatikan diri sendiri juga," tambahnya

BACA JUGA:Upgrade! Stray Kids Rilis Album ATE, Sajikan Lirik Multilingual dan Kolaborasi Hollywood

BACA JUGA:Stray Kids Goes to Hollywood! Isi Soundtrack Film Deadpool & Wolverine, Simak Jadwal Rilisnya

Menghadapi Banyak Tekanan

Kategori :