Ulang Tahun ke-27, Simak Pengorbanan Bang Chan Buat Stray Kids

Kamis 03-10-2024,15:37 WIB
Reporter : Ruwaida A.M*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Bang Chan Stray Kids Sedang Pemulihan Pasca Jalani Operasi Sinus

Bang Chan butuh waktu lama untuk debut. Ia sudah lolos audisi JYP Entertainment sejak berusia 13 tahun. Saat itu juga, ia pindah dari Sydney ke Seoul. Ayah ibunya tidak ikut.


Ulang Tahun ke-27, simak pengorbanan Bang Chan buat Stray Kids. Foto: Bang Chan pada tahun ketujuhnya sebagai trainee di JYP Entertainment.-JYP Entertainment -

"Saat kali pertama berangkat, mungkin karena usiaku yang masih sangat muda saat itu, sehingga aku tidak terlalu memikirkan apa-apa," ungkap Bang Chan.

"Aku hanya berpikir, 'Baiklah, ini adalah petualangan baru, memulai kehidupan baru' Lalu aku terbang ke Korea," kenangnya.

Ternyata, ia harus menjalani masa training yang sangat panjang dan berliku. Sekitar delapan tahun ia lalui sampai akhirnya debut bersama Stray Kids pada 2018.

BACA JUGA:Produktif! Simak 8 Lagu Karya Han Stray Kids yang Baru Berulang Tahun ke-24

BACA JUGA:Happy Han Day! Simak Perjalanan Karier Han Jisung, All-Rounder Stray Kids yang Serbabisa

Dan pada masa-masa sebelum debut itulah, Bang Chan mulai mempertanyakan keputusannya. Ada tempo ketika ia merasa sangat sangat merindukan Australia.

"Aku rindu Australia, keluargaku, dan suasana di sana," ujar Bang Chan. "Aku rindu semuanya. Mulai dari makanan, teman-teman, hingga anjingku, Berry," tambahnya sambil mengingat peliharaannya.

Dari usia 13 tahun, sampai sekarang 27 tahun. Berarti sudah 14 tahun Bang Chan meninggalkan Australia. Tempat yang sudah ia sebut rumah sejak kecil.

Saking lamanya, ia sampai lupa konsep rumah. Kalau ditanya, kapan ia akan pulang, maka ia akan kebingungan. "Yang dimaksud pulang itu ke Australia, atau mana…?" Ia bertanya kepada Rolling Stone.

BACA JUGA:STAY Merapat! Harga Tiket Konser Stray Kids Tour DominATE Tour di Jakarta Berikut Seatplan dan Jadwal Penjualan

BACA JUGA:Powerful! Stray Kids Rilis MV Mountains, Member Jadi Titan yang Mengatur Dunia


Ulang Tahun ke-27, simak pengorbanan Bang Chan buat Stray Kids. Foto: Stray Kids ketika debut pada 2018.-JYP Entertainment -

Namun, kini setelah besar bersama Stray Kids, ia menyatakan tidak menyesali keputusannya. Ia mengatakan, pengorbanan seperti itu memang diperlukan jika ingin sukses.

Kategori :