Seperti Sperma Terbaik: Peresmian Aucky Hinting Art House dan Pameran Tunggal Aucky Hinting

Jumat 11-10-2024,10:54 WIB
Reporter : Dave Yehosua
Editor : Heti Palestina Yunani

Untuk bisa meniru itu, manusia perlu waktu 100 tahun. Ia akhirnya memutuskan untuk menggabungkan seluruh pengetahuannya dan menuangkannya dalam medium lukisan. Sejak saat itu, ia memulai berkesenian hingga sekarang.

BACA JUGA:Gelar Pameran Tunggal Lukisan Mulai Besok, Isabell Roses Wakili Rasa Penasaran Gen Z pada Tempo Dulu

BACA JUGA:17 Lukisan Arik S Wartono Ini Ajak Siapa Saja Berzikir Mengingat Tuhan, Mediumnya Pakai Serbuk Logam Mulia


Karya Dokter Aucky Hinting Phd, Spesialis Andrologi dalam acara Peresmian Aucky Hinting Art House dan Pembukaan pameran tunggal karya seni di RSIA Ferina Surabaya.-Dinar Mahkota Parameswari-

Ia menelurkan banyak karya lukis ia diminta oleh kolega-koleganya untuk membuka rumah galeri seninya sendiri. "Kebetulan nama saya inisialnya AH. Jadi nanti namanya: AHAH Aucky Hinting Art House," ucapnya, diselingi oleh tawa dari tamu undangan. 

Berbekal dukungan dari berbagai pihak akhirnya ia memutuskan untuk merealisasikannya pada 10 Oktober 2024. Setelah ia memberikan sambutan, dokter yang mendalami bidang assisted reproductive technology (ART) sejak 1986 hingga 1989 itu membuka kegiatan tersebut. 

Dengan pembunyian lonceng bersama kurator ternama Indonesia asal Yogyakarta Suwarno Wisetrotomo dan Prof. Muh. Dikman Angsar, dr., SpOG., Subs.KFM. Tiba-tiba ada pemberian hadiah kejutan oleh Candra Kurnia.

BACA JUGA: Mooi Indie dalam Pameran Lukisan Djitoe Memberi Kebaruan Perspektif

Hadiah tersebut berupa karya tulis dari Aucky yang ditandatangani oleh pembalap MotoGP favoritnya yaitu Marques bersaudara. Marc dan Alex Marques. Aucky sangat bahagia dan berterima kasih atas pemberian Candra. 

Begitu AHAH resmi dibuka, pengunjung langsung bergerombol menuju balkon yang dijadikan rumah seni yang menempati Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ferina di Jalan Irian Barat Nomor 7-11 Surabaya. 

Berbagai karya Aucky dipamerkan di rumah sakit yang tengah berulang tahun ke-9. Di berbagai bagian rumah sakit itu, ada karya Aucky mulai periode yang dibuat pada 2007 hingga yang terbaru. Number One Is the Best sekaligus merupakan karya paling besar yang pernah ia lukis dengan ukuran kanvas 3X6 meter. (Dave Yehosua TB)

 

Perjuangan calon ibu saat proses penyuntikan sperma ke sel telur, baca besok…

Kategori :