7 Fakta Seru Jeongnyeon: The Star is Born, Drama Musikal yang Dibintangi Kim Tae Ri

Sabtu 12-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria Ningsih*
Editor : Retna Christa

Itu adalah masa ketika Korea Selatan baru saja meneken gencatan senjata dengan Korea Utara.

Pengaruh barat sudah masuk, sehingga busana-busana era Victoria ala Eropa mulai banyak dikenakan. Namun, di desa-desa, para warga masih mengenakan hanbok.

Pertunjukan gukgeuk pun digambarkan dengan sangat detail. Desainer produksi drama ini berhasil menghidupkan kembali pertunjukan yang saat ini sudah langka tersebut.

Karena itu, drakor ini makin mengundang antusiasme warga Korea. Ditambah lagi, para pemainnya dianggap sangat sesuai. Jadi makin tak sabar!

BACA JUGA:Capek dengan Drama Berat? Ini Rekomendasi 5 Drakor Ringan yang Cocok Buat Mengisi Libur Lebaran

BACA JUGA:Dijamin Menguras Emosi, Ini 5 Rekomendasi Drakor Tentang Balas Dendam

5. Women-centric


Kim Tae Ri still cut--tvN

Tak ada pria pada karakter utama, cerita dalam drama ini akan berpusat pada para perempuan. Salah satunya karena, bidang yang ingin digeluti sang pemeran utama adalah yeoseong gukgeuk.

Yeoseong gukgeuk adalah pertunjukan teater singkat yang sangat feminis. Kesenian itu lahir dari para wanita yang ingin bebas dari batasan konfusianisme dan patriarki.

Berdasarkan dari hal tersebut, tentu saja karakter perempuan akan sangat mendominasi pada drama Jeongnyeon: The Star is Born.

Selain Kim Tae Ri, ada Shin Ye Eun, sesama trainee artis gukgeuk sekaligus rival Jeongnyeon. Ada artis senior Ra Mi Ran, direktur di Perusahaan Teater Maeran, serta Jung Eun Chae dan Kim Yoon Hye, anggota teater populer tersebut.

BACA JUGA:Penasaran dengan Kim Sae Ron? Ini 5 Rekomendasi Drakor yang Pernah Dibintanginya

BACA JUGA:Suka Serendipity's Embrace? Ini Rekomendasi 5 Drakor Kim So Hyun yang Bergenre Komedi Romantis

6. Ada Karakter Queer?


Kwon Bo Yong dan Yoon Jeong Nyeon --Webtoon

Di versi webtoon-nya, Jeonnyeon: The Star is Born mengandung unsur queer. Tokoh Jeonnyeon diceritakan tertarik pada kawannya, sesama trainee perempuan yang bernama Kwon Bo Yong.

Nah, dalam versi drakor yang tayang di Disney+ nanti, karatkter Kwon Bo Yong tidak ada. Sehingga para pembaca webtoon-nya bertanya-tanya. Sekaligus menduga tokoh tersebut dihapus untuk mengurangi kontroversi.

Kategori :