Hungaria vs Belanda 1-1: Virgil Van Dijk Kena Kartu Merah, Denzel Dumfries Jadi Penyelamat

Sabtu 12-10-2024,05:09 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Timnas Belanda harus puas berbagi poin saat bertamu ke kandang Hungaria pada matchday ketiga UEFA Nations League A Grup 3. Bertanding di Puskas Arena Park, Sabtu, 12 Oktober 2024 WIB, tim berjuluk Oranje tersebut ditahan imbang 1-1.

Hungaria bahkan unggul terlebih dulu lewat gol Roland Sallai. Belanda juga harus bermain dengan 10 orang. Lantaran Virgil van Dijk kena karty merah.

Untungnya, semifinalis UEFA Nation League musim lalu itu berhasil menyamakan kedudukan melalui Denzel Dumfries di menit-menit akhir. Mereka terhindar dari kekalahan memalukan.

Dengan hasil imbang itu, Belanda kembali gagal meraih kemenangan di UEFA Nations League. Setelah sebelumnya juga ditahan Jerman 2-2.

BACA JUGA:Belanda vs Jerman 2-2, Dua Raksasa Eropa Harus Puas Berbagi 1 Poin

BACA JUGA:Zirkzee Tampil Gemilang, Ronald Koeman Puas Dengan Kemenangan 5-2 Belanda Atas Bosnia

Tim asuhan Ronald Koeman itu kini menduduki peringkat kedua Grup 3 dengan 5 poin. Terpaut 2 poin dari Jerman yang memimpin klasemen. Sementara itu, Hungaria menempati posisi ketiga dengan 2 poin.


Hungaria vs Belanda 1-1: Virgil van Dijk dikartu merah, Denzel Dumfries jadi penyelamat. Foto: Dumfries berebut bola dengan bek Hungaria, 12 Oktober 2024.-Attila Kisbenedek-AFP

Ronald Koeman menyayangkan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Van Dijk karena melancarkan protes. Menurutnya, kapten berhak protes ke wasit.

Namun, ia memuji mentalitas anak buahnya yang tetap bersikap positif. Bahkan setelah keputusan wasit yang merugikan tersebut.

"Kami tidak menyerah," kata Ronald Koeman kepada Reuters.

"Kami bermain satu demi satu, dan akhirnya mencetak gol penyama. Hungaria juga menciptakan situasi berbahaya, tapi kami bertahan dengan baik. Maka aku merasa hasil pertandingan ini cukup beralasan," tambahnya.

BACA JUGA:Joshua Zirkzee: Rekrutan Pertama MU, Penyerang Rock and Roll Belanda!

BACA JUGA:Kronologi Penalti Kontroversial Inggris Lawan Belanda

Jalannya Pertandingan Timnas Hungaria vs Timnas Belanda

Sejak awal laga, Belanda tampil dominan dengan menguasai jalannya permainan. Oranje mencoba menekan Hungaria dengan penguasaan bola yang hampir mencapai 75%. 

Kategori :