Kapal Cagub Maluku Utara Benny Laos Terbakar Saat Isi BBM di Pelabuhan Bobong

Sabtu 12-10-2024,19:57 WIB
Reporter : Taufiqur Rahman
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Kapal Speedboat Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos terbakar di pantai Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara pada 12 Oktober 2024. 

Insiden tersebut menewaskan 5 orang, termasuk Benny Laos, serta sejumlah politisi Maluku Utara. Saat insiden kebakaran terjadi, kapal tengah bersandar dan melakukan pengisian BBM. 

Saksi mata lantas melaporkan bahwa api tiba-tiba muncul dari kapal tersebut.  

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Bambang Suharyono mengatakan speedboat itu tengah bersandar sementara untuk mengisi BBM.

"Punya Pak Benny Laos. Punya paslon gubernur ini. Sementara itu kan lagi bersandar di pelabuhan, sementara isi BBM," katanya kepada awak media, Sabtu, dilansir dari disway.id.

BACA JUGA:Kapal Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos Terbakar, 5 Orang Tewas

Rombongan Cagub Malut itu tengah dalam perjalanan ke sejumlah kabupaten di Maluku Utara dalam serangkaian kegiatan kampanye jelang Pilgub Maluku Utara 2024. 

"Baru mau berangkat. Kampanye sudah selesai blusukan di pasar, akan melakukan perjalanan kembali," ujarnya.

Sebelumnya, Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos sempat dievakuasi dalam kondisi terluka parah akibat insiden ini. Saat pernyataan Kapolres Taliabu diberikan, Cagub Malut itu saat ini masih dalam perawatan.

BACA JUGA:7 Warung di Surabaya Terbakar Gara-Gara Ketiduran Saat Panaskan Soto

"Masih dalam perawatan," tuturnya.

Sementara terdapat beberapa korban lainnya dalam kecelakaan tersebut. Diterangkannya, empat korban lainnya dinyatakan tewas.

"Sementara 4 (Korban tewas, red) ya," ujarnya.

Sementara, beredar video warga tampak histeris melihat peristiwa itu kemudian mereka yang ada di lokasi tampak mengevakuasi sejumlah penumpang. 

Kemudian terlihat foto-foto yang beredar, Cagub Maluku Utara, Benny Laos tampak dibopong warga. Begitu pula istrinya yang dievakuasi ke sebuah mobil bak terbuka dalam kondisi sadar.(*)

Kategori :