Presiden Jokowi Bakal Anugerahi Nugraha Sakanti untuk 7 Satker Polri

Minggu 13-10-2024,12:44 WIB
Reporter : Syahida Rizky*
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menganugerahi tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja (satker) Polri.

Agenda itu diungkapkan oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri yang telah berjasa di bidang Kepolisian.

Anugerah tersebut tidak hanya mencerminkan prestasi luar biasa Polri. Tetapi juga komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Tak hanya berjasa, tanda kehormatan Nugraha Sakanti ini diberikan kepada satuan yang dinilai telah bermanfaat bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan, Jokowi dan Prabowo Intensif Bertemu

BACA JUGA:Joe Biden Dipastikan Tak Hadir Pelantikan Prabowo

Menurutnya, tanda kehormatan itu akan diberikan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata hari Senin, 14 Oktober 2024. 

“Dalam apel gelar pasukan pengamanan pengambilan sumpah Presiden terpilih nanti, Pak Presiden akan memberikan tanda kehormatan kepada tujuh Satker Polri,” ungkap Dedi Prasetyo.

Anda sudah tahu, Operasi Mantap Brata adalah pasukan yang akan ditugaskan untuk mengamankan jalannya pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober mendatang. 

BACA JUGA:Putusan soal Keabsahan Gibran Ditunda setelah Pelantikan, PTUN Klaim Tak Ada Kepentingan Lain

BACA JUGA:Anies dan Ganjar Diundang Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Anies Siap Hadir Jika MPR Mengundang

Dikutip dari Antaranews, Sabtu, 12 Oktober 2024, Dedi dalam keterangan tertulisnya menyebutkan ada tujuh satuan kerja yang akan menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti dari Jokowi diantaranya Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, dan Korps Brigade Mobile (Korbrimob) atau Korps Brimob Polri. 

Kemudian, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korps lalu Lintas (Korlantas) Polri, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, serta Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, Baharkam Polri.

Sementara itu, Dedi mengungkapkan, Polri melakukan gladi bersih apel pengamanan tersebut di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Kategori :