Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim 2 Sampai Sumenep, mulai Penjurian Lapangan

Senin 30-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY - Senin, 30 September 2024, ajang Anugerah Patrot Jawi Wetan (APJW) II 2024 sudah memasuki penjurian lapangan. Saat ini, paparan sudah tidak akan bisa membantu penilaian dari dewan juri yang melihatkan akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Dua tim juri sudah siap mengecek ke lapangan terkait inovasi program yang telah dipaparkan dalam seleksi melalui zoom. Saatnya ke-20 desa/kelurahan ini membuktikan inovasi yang telah dipaparkan.

Tim 1 wilayah barat akan menjuri pertama kali di Kabupaten Jombang dan tim 2 wilayah timur akan menjuri di Kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah, tim 2 sudah sampai di Sumenep. Selama perjalanan sejak berangkat dari Kantor Harian Disway, lancer,” terang Guruh Dimas Nugraha, jurnalis Harian Disway yang ada di tim 2, Minggu, 29 September 2024.

Diakui Guruh, rute timnya cukup terpisah dibandingkan dengan tim 1. Timnya yang mendapat wilayah Jawa Timur bagian timur ini harus mendatangi dua kabupaten di Madura, enam kabupaten/kota di wilayah tapal kuda, dan 2 lagi di Malang dan Batu.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim 2 Menuju Sumenep, Inilah Pesan Juri

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Dewan Juri Menyamakan Poin Penilaian

Di Madura, Tim 2 akan memulai penjurian dari Sumenep. Kabupaten paling timur di Madura. “Dari Madura kami akan ke wilayah tapal kuda dan terakhir di wilayah Malang-Batu,” terang Guruh.

Karenanya, Tim 2 memilih berangkat sehari sebelum hari penjurian lapangan dimulai.

Sebagai juri pendamping tim 2, ada AKBP Saswito dari Ditbinmas Polda Jatim. Perwira menengah dengan dua melati di tanda kepangkatannya ini akan mendampingi penjurian tim 2 di 10 desa/kelurahan di Jatim wilayah timur.


Tim 2 juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 malam malam bersama pejabat Polres Sumenep.-Vincentius Andito Dwijaya Bhakti-

Tim 2 berangkat dari Kantor Harian Disway pada Minggu siang, 29 September 2024. Pukul 14.38, tim yang terdiri dari Probo Darono Yakti, M.Hub, Int; Doan Widhiandono, S.sos, S.Ikom; dan Vincentius Andito Dwijaya Bhakti (fotografer).

Sedang tim 1 wilayah barat berangkat Senin pagi, 30 September 2024. Rencananya, mereka akan tiba di Jombang, di desa pertama yang akan mereka juri pada pukul 08.00. “Desa yang harus kami datangi tidak jauh dari Surabaya. Jadi kami masih bisa berangkat di hari pertama penjurian,” terang Taufiqurrahman, jurnalis Harian Disway yang akan bersama DR Gitadi Tegas, Msi; Drs Suprijono Msi, dan Moch Sahirol Layeli (fotografer).

Sebagai juri pendamping, aka nada Kompol Hendry dari Ditbinmas Polda Jatim. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah Rute Penjurian Lapangan Tim 2

Kategori :