Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim 2 Sampai Sumenep, mulai Penjurian Lapangan

Senin 30-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah Rute Penjurian Lapangan Tim 1

Tim 1 besok langsung menuju Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang pada pagi hari. Sorenya, mereka akan menjuri di Desa Ringinrejo, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. 

Senin malam, tim akan menginap Kota Blitar.  Selasa, 1 Oktober 2024, juri tim 2 akan menilai Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar di pagi harri dan langsung menuju Desa Jarakan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung untuk penjurian sore. 

Malamnya, tim akan menginap di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek pada Rabu, 2 Oktober 2024 pagi. Sorenya, tim 1 akan menjuri Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. 

Rabu malam, tim akan menginap di Ponorogo dan akan menjuri di Desa Sombo, Kecamatan Poncol, Ponorogo pada pagi hari. Sorenya, tim akan menjuri di Desa Duren, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Rute ini yang diperkirakan akan molor karena jarak Sombo ke Duren cukup panjang.


Tim 2 Penjurian Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 telah tiba dan bermalam di Sumenep, Minggu, 29 Oktober 2024.-Vincentius Andito Dwijaya Bhakti-

Ini juga akan berdampak pada tempat menginap. “Bisa saja kami menginap di Duren atau bila masih memungkinkan, kami akan bergeser ke Kabupaten Bojonegoro dan menginap di sana. Melihat perkembangan di lapangan,” tandas Taufiq.

Jumat, 4 Oktober 2024 pagi, juri tim 1 akan meninjau lapangan di Kelurahan Karangpacar, Bojonegoro. Siangnya, tim akan menuju Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Itu adalah desa terakhir yang akan dijuri tim 1.

Sedang tim 2 hari ini, Senin, 30 September 2024 harus menjuri di dua desa di Madura. Yaitu Desa Manding Daya, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep pada pagi hari dan sorenya menjuri di Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Cari 20 Desa/Kelurahan Terbaik, Tim Juri Berdiskusi

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Penilaian Sudah Tidak Ada Hambatan

Belum diketahui apakah tim akan kembali ke rumah masing-masing di Surabaya atau langsung ke Pasuruan. Ini karena Selasa, 1 Oktober 2024, mereka akan menjuri di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Sorenya, 

tim menjuri di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo dan menginap di sana. 

Rabu pagi, 2 Oktober 2024, tim menuju Desa Sumber Kokap, Kecamatan Taman Krocok, Kabupaten Bondowoso. Desa ini akan dinilai lapangan sekitar pukul 08.00 hingga 10.30. Sorenya, sekitar pukul 15.00, tim juri akan mendatangi Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Rabu malam, tim akan menginap di Banyuwangi. Kamis pagi, tim akan menuju Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Sorenya mereka akan menjuri Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. 

Tim 2 masih harus mendatangi Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang dan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. “Selambat-lambatnya, Sabtu, 5 Oktober 2024 tim sudah kembali ke Surabaya,” terang Guruh. (*)

Kategori :