7 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja, Jobseeker Wajib Download

Kamis 17-10-2024,07:26 WIB
Reporter : Afitra Devi*
Editor : Heti Palestina Yunani

Fitur pencarian pada JobStreet memudahkan pengguna untuk memfilter pekerjaan berdasarkan jenis pekerjaan dan lokasi tempat tinggal. Setiap lowongan yang tersedia akan disertai dengan deskripsi pekerjaan dan informasi gaji.

Namun, beberapa lowongan tidak mencantumkan detail gaji. 

4. Pintarnya


Pintarnya-tangkapan layar-Play Store

Pintarnya adalah aplikasi penyedia lowongan kerja yang selalu diperbarui setiap hari. Proses pencarian pekerjaan melalui aplikasi ini cukup mudah, dimulai dengan registrasi menggunakan data diri yang sesuai dengan KTP.

Setelah itu, pengguna dapat memilih lowongan yang menarik dan sesuai dengan keahlian mereka, serta melengkapi CV yang disediakan di dalam aplikasi. Pintarnya akan menawarkan rekomendasi pekerjaan yang cocok berdasarkan data diri.

BACA JUGA: Gak Bikin Kantong Menjerit, Ini Rekomendasi Cafe Murah di Surabaya, 20 ribuan Aja Dijamin Kenyang

BACA JUGA: Cuaca Panas Kian Ekstrem, Ini 7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Semua Tipe Jenis Kulit

Setiap lowongan dilengkapi dengan deskripsi yang jelas dan informatif. Kelebihan lain dari Pintarnya adalah adanya kuis dan sertifikasi untuk menambah wawasan dalam bidang tertentu. Namun, fitur ini hanya bisa diakses oleh pengguna premium. 

5. KitaLulus


KitaLulus-tangkapan layar-Play Store

KitaLulus adalah aplikasi jobseeker yang menawarkan fitur lengkap bagi penggunanya. Di dalam aplikasi ini, terdapat daftar pekerjaan yang dibagi dalam beberapa kategori untuk memudahkan pencarian.

Proses melamar kerja di KitaLulus pun cukup mudah, pengguna hanya perlu mendaftar dan masuk ke dalam aplikasi. Kelebihan lain dari KitaLulus adalah menyediakan latihan soal yang dapat membantu pengguna menambah ilmu dan keterampilan.

BACA JUGA: Tak Kunjung Dapat Pekerjaan Jadi Tekanan Sosial buat Fresh Graduate, Apa Solusinya?

BACA JUGA: Bosen Jadi Mahasiswa Kupu-Kupu? Coba Lakukan 7 Hal Ini, Nomor 4 Sangat Menarik Tuh!

Selain itu, para jobseeker juga bisa bergabung dengan komunitas yang disediakan di dalam aplikasi untuk berdiskusi atau menambah relasi.

6. Kalibrr


Kalibrr-tangkapan layar-Play Store

Kalibrr adalah salah satu aplikasi yang merekomendasikan lowongan pekerjaan berdasarkan skill, pengalaman, dan minat penggunanya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk membuat resume, sehingga memudahkan pengguna dalam melamar pekerjaan.

Kategori :