7 Hal Tentang Album Happy Milik Jin BTS, Track Utama Diproduseri Garry Barlow!

Kamis 17-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

Pria 53 tahun itu disebut-sebut sebagai adalah salahs seorang penulis lagu paling sukses di Inggris. Ia menulis 13 single yang menempati nomor satu di berbagai tangga lagu. Sepuluh di antaranya bersama Take That, dua lagu solo, dan satu duet dengan Robbie Williams.

Sebagai artis solo, ia mempunyai tiga single nomor satu dan enam single yang masuk 10 besar chart di Inggris. Plus tiga album nomor satu di Billboard.

BACA JUGA:Jin BTS Memukau di Sampul Vogue Korea, Buktikan Julukan Worldwide Handsome

BACA JUGA:Detail Outfit Jin BTS kala Debut Fashion Show Gucci di Milan Fashion Week Lengkap dengan Harganya

Berkat segala prestasinya, Gary Barlow telah menerima enam Penghargaan Ivor Novello dari British Academy of Songwriters, Composers and Authors, plus penghargaan untuk Layanan Luar Biasa untuk Musik Inggris.

Ia bahkan mendapatkan gelar Order of British (OBE) dari Kerajaan Inggris pada 2012 atas jasanya kepada industri hiburan.

So, bisa dibayangkan bukan, dengan tangan dinginnya, bakal seperti apa lagu Running Wild yang dibawakan Jin nanti? Boleh kan, kalau ARMY berharap lagu itu bisa memuncaki chart Billboard Hot 100? Boleh!

4. Kolaborasi dengan Wendy Red Velvet


7 hal tentang album solo perdana Jin BTS, Happy. Lagu kolaborasi dengan Wendy Red Velvet berjudul Heart on the Window.-SM Entertainment -

Pada 16 Oktober 2024, Jin dikonfirmasi bakal menggandeng Wendy Red Velvet untuk berkolaborasi dalam album Happy. Nah, belakangan, diketahui bahwa lagu collabs itu berjudul Heart on the Window.

BACA JUGA:Jin BTS dan Ji Ye Eun Tampil Bareng di Variety Show Netflix Kian’s Bizarre B&B, Kapan Tayang?

BACA JUGA:Jin BTS Bangga Bisa Bawa Obor Olimpiade

Duh, judulnya saja sudah romantis. Kira-kira, akan seperti apa hasil kolaborasi dua vokalis bersuara unik itu?

Sebagaimana diketahui ARMY, Jin memiliki suara tenor yang lembut dan ringan. Dalam lagu-lagu solo sebelumnya, seperti The Astronaut dan Super Tuna, ia menunjukkan fleksibilitas vokal yang mampu menghidupkan lagu jenis apa pun.

Sementara itu, Wendy, yang merupakan vokalis utama Red Velvet, dikenal memiliki suara sopran dengan falsetto yang sangat indah. Dia pernah menyanyikan lagu I Have Nothing milik Whitney Houston secara acapella, dan hasilnya memukau.

Wendy mampu menambahkan sentuhan penuh perasaan pada setiap lagu. Dengan kemampuan vokal dan harmoni mereka, kolaborasi Jin dan Wendy diprediksi bakal menyentuh banget, sekaligus ngebom banget.

BACA JUGA:Jin BTS Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024, Ini Pesannya Buat ARMY dan Tim Korea

Kategori :