Coba Yuk! 5 Resep Mie Instan Hack: Carbonara, Saus Tiram, hingga Kuah Susu Pedas

Jumat 18-10-2024,11:14 WIB
Reporter : Dave Yehosua
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAYMie atau Mi instan populer karena praktis, ekonomis, dan rasanya enak. Untuk yang sudah jenuh dengan rasa yang mie instan yang begitu-begitu saja, cobalah resep mie instan hack.

Kini, tren mi instan hack atau cara memasak mi instan dengan modifikasi kreatif mulai populer di kalangan pencinta kuliner.

Mari kita bahas beberapa resep sederhana tapi menggugah selera itu!

BACA JUGA:Mengapa Mi Ayam Begitu Digandrung di Indonesia?

BACA JUGA:Menikmati Kuliner Khas Trenggalek dari Nasi Gegog hingga Durian Ripto yang Menggoda

5 Resep Mie Instan Hack

1. Mie Instan Carbonara – Perpaduan Lezat Gaya Barat dan Timur


Salah satu hack mie instan terenak, karena berhasil memadukan rasa gurih dan asin dengan sangat pas--Youtube Easy Peasy Pan

Jika Anda pecinta makanan Italia, cobalah mie instanCarbonara. Ini adalah kombinasi unik antara saus krim ala carbonara dan mi instan rasa gurih. Cara memasaknya mudah.

Masak mie instan seperti biasa, tapi buang air rebusannya. Kemudian, tambahkan telur mentah, keju parut, dan susu cair atau krim masak. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan telur matang oleh panas mi. Rasanya? Perpaduan antara asin gurih dengan sensasi krim yang membuat ketagihan.

2. Mie Instan Goreng Pizza – Sensasi Crispy dan Kenyal


Kreasi olahan pizza menggunakan mie instan sangat menarik untuk dibuat--Eatbook

Siapa bilang membuat pizza harus menggunakan adonan roti? Mie InstanGoreng Pizza adalah jawaban bagi Anda yang ingin membuat pizza praktis dengan bahan yang ada di dapur.

Untuk resep ini, Anda hanya membutuhkan satu bungkus mie instan Goreng, telur, dan bahan topping sesuai selera (sosis, keju, paprika, dll).

Campur mi yang sudah direbus dengan telur, lalu bentuk seperti pizza di atas wajan. Panggang hingga crispy, lalu tambahkan topping di atasnya. Cocok untuk camilan sore!

3. Indomie Kuah Susu Pedas – Twist Unik yang Creamy


Indomie kuas susu pedas yang memberikan tekstur creamy di kuahnya--cookpad

Bagi pencinta pedas yang ingin mencoba sesuatu yang baru, mie instanKuah Susu Pedas bisa jadi pilihan. Resep ini menggantikan air rebusan mi dengan susu cair untuk menciptakan kuah yang creamy, namun tetap pedas.

Cukup rebus Indomie rasa kuah pedas seperti biasa, lalu tambahkan susu cair (bisa juga menggunakan santan) sebagai pengganti air rebusan. Jangan lupa tambahkan cabe rawit atau bubuk cabai jika ingin rasa lebih “nendang”.

4. Mie Instan Omelet – Sarapan Sehat dan Praktis


Omelet mie instan bisa disantap saat pagi hari--emobananaboy blogspot

Kategori :