Sebanyak 14 Kepala Negara Telah Sampai di Tanah Air, Siap Hadir dalam Pelantikan Prabowo-Gibran

Minggu 20-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Rida Khumaida Nabila*)
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY – Sebanyak 14 tamu negara yang akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tepilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah sampai di Jakarta hari ini, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Presiden Filipina Bongbong Marcos didampingi Ibu Negara Louise Marcos baru saja tiba di Jakarta melaui Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 19.45 WIB.

Seusai turun dari pesawat, kepala negara Filipina disambut dan berjalan di atas karpet merah. 

Sama halnya dengan prosesi penyambutan tamu negara sebelumnya, kali ini orkestra memainkan lagu kebangsaan Filipina Lupang Hinirang. Marcos tampak bersemangat menyanyikan lagu kebangsaannya itu. 


Presiden Filipina Bongbong Marcos tampak bersemangat menyanyikan lagu Lupang Hinirang --Youtube Sekretariat Presiden

Kondisi serupa terlihat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma ketika Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles MP tiba sekitar pukul 20.00 WIB.

Richard Marles terlihat berjalan gagah dengan mengenakan kemeja jas hitam dan dasi biru di dalamnya. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Advance Australia Fair dan lagu kebangsaan Indonesia Raya, PM Australia tersebut kemudian menuju mobil yang telah disiapkan.


Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles MP tiba di Halim Perdanakusuma--Presiden Sekretariat Youtube

BACA JUGA: Simak Rundown Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran di Sudirman-Thamrin

BACA JUGA: Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Wakil PM Rusia dan Wapres Laos Mendarat di Jakarta Hari Ini

Sebelumnya, sebanyak 12 tamu negara telah mendarat di Jakarta hari ini, Sabtu, 19 Oktober 2024. Diantaranya:

1. Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters sekitar pukul 18.00 WIB melaui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, 


Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta --Sekretariat Presiden Youtube

2. Wakil Perdana Menteri Rusia Denis Manturov tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada pukul 07.00 WIB. 

3. Wakil Presiden Laos Pany Yathotou yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada siang hari ini sekitar pukul 11.30 WIB. 

Kategori :