Anies dan Cak Imin Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran, Mahfud Md Absen, Ganjar Belum Nongol

Minggu 20-10-2024,09:01 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Hampir semua tokoh-tokoh penting nasional sudah hadir di Kompleks MPR/DPR RI pagi ini. Yakni untuk menyaksikan pelantikan Presiden ke-8 Prabowo Subianto dan Wakil Presiden ke-14 Gibran Rakabuming Raka.

Termasuk mantan rival mereka di Pilpres 2024, yakni eks pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

Anies sudah merapat pagi-pagi. Bahkan, eks gubernur DKI Jakarta itu mengabarkan lebih dulu lewat akun X resmi miliknya.

BACA JUGA:Link Live Streaming Pelantikan Prabowo-Gibran, Simak Susunan Acaranya!

“Selamat pagi, selamat beraktivitas! Otw MPR…,” tulis Anies dalam video unggahannya di dalam mobil, Minggu pagi, 20 Oktober 2024.

Cak Imin pun demikian. Ketua umum PKB itu sudah hadir sejak pagi di kompleks Senayan. Tentu, dengan wajahnya yang ceria.

Sementara itu, mantan cawapres Mahfud Md yang berniat hadir justru membatalkan rencananya. Sebab, ada agenda lain yang lebih mendesak.

BACA JUGA:Era Prabowo-Gibran Dimulai Hari Ini

Hal itu disampaikan Mahfud lewat cuitannya di X:

Pagi seharusnya saya siap2 ke Gedung MPR utk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapi tiba2 saya hrs menengok Ibu di Surabaya. Saya sdh beritahukan kpd Pimpinan MPR bhw saya absen pada acara di MPR. Ibu saya sdh berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT.

Mantan capres Ganjar Pranowo juga belum tampak hadir. Padahal, Ganjar menyatakan kesediaannya beberapa waktu lalu akan hadir di pelantikan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Megawati Absen Pelantikan Prabowo-Gibran, Sinyal Kuat PDIP Oposisi

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani memastikan bahwa undangan sudah diterima oleh kedua mantan capres tersebut. 

“Saya sudah berkomunikasi lewat telepon, baik Anies maupun Ganjar. Dan Alhamdulillah beliau menyatakan akan hadir," ungkap sekjen Partai Gerindra itu, kemarin. (*)

Kategori :