Panas! Roma vs Inter Milan 1-0, Lautaro Martinez Acak-Acak Kandang Serigala

Senin 21-10-2024,06:55 WIB
Reporter : Deovani Andi Suprayogi*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Pertandingan sengit tersaji ketika AS Roma menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico. Dalam laga pekan kedelapan Liga Italia Serie A 2024/2025 itu, Inter berhasil mempecundangi tuan rumah.

Adalah Lautaro Martinez, satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol malam itu. Kapten Nerazzurri (sebutan Inter Milan) itu membawa pendukungnya berpesta di kadang Serigala Roma.

Berkat kemenangan tersebut, Inter bisa menjaga jarak dengan pemimpin klasemen Napoli. Mereka tetap menekan Napoli dengan defisit tipis 2 poin saja (17-19).

Pelatih Inter Simone Inzaghi menyebut kemenangan tersebut sangat penting. Karena diperoleh dari lawan yang sulit, dan dengan beberapa masalah.

BACA JUGA:Diminati Inter Milan dan Juve, Daniel Maldini Berpeluang Pindah ke Rival Abadi AC Milan

BACA JUGA:Inter Milan Lumat Red Star 4-0, Taremi Cetak Gol Perdana

"Setelah 28 menit, saya sudah menggunakan dua slot untuk pergantian pemain. Tetapi para pemain melakukannya dengan sangat baik," puji Simone Inzaghi. Cedera memaksa Hakan Calhanoglu dan Francesco Acerbi out sebelum waktunya.


Roma vs Inter Milan 1-0, Lautaro Martinez acak-acak kandang serigala. Foto: Ekspresi Lautaro setelah mencetak gol di gawang Roma.-Alberto Pizzoli-AFP

"Dalam tiga hari terakhir saya mengatakan bahwa kami harus kembali ke jalur kemenangan di laga tandang," tegas Inzaghi. "Ini kemenangan keempat berturut-turut. Aku mengucapkan selamat kepada teman-teman," lanjutnya.

Jalannya Pertandingan Roma vs Inter

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup pelan. Meskipun begitu, pada menit ke-6, Inter Milan melalui Lautaro Martinez dan Marcus Thuram menciptakan peluang emas. Tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Mile Svilar.

Inter tampak lebih mendominasi permainan awal-awal menit pertama, memaksa Roma lebih banyak bertahan di area mereka.

Pada menit ke-13, Henrikh Mkhitaryan nyaris membawa Inter unggul. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menghantam mistar gawang.

BACA JUGA:Inter Milan Kalahkan Crvena Zvezda 4-0, Simone Inzaghi Puji Pemain Pelapis

BACA JUGA:Inter Milan Dipuji Gelandang Juventus, Favorit Juara Liga Italia!

Memasuki menit ke-25, permainan tampak melambat. Kedua tim lebih banyak bermain di tengah lapangan tanpa ada ancaman serius yang mengarah ke gawang.

Kategori :