Festival Kuliner Joglo Semar di Grand City Mall, Sajikan Kuliner Jogja, Solo, dan Semarang

Festival Kuliner Joglo Semar di Grand City Mall, Sajikan Kuliner Jogja, Solo, dan Semarang

Suasana keramaian dari festival kuliner Joglo Semar--

SURABAYA, HARIAN DISWAYFestival Kuliner The Legendary of Joglo Semar resmi dibuka di Grand City Mall Surabaya, 18 Oktober 2024. Acara yang digelar selama sepuluh hari itu menghadirkan lebih dari 50 tenant kuliner legendaris dan otentik dari Jogja, Solo, Semarang, hingga berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya menawarkan sajian khas dari tiga kota tersebut, festival itu juga menghadirkan lebih dari 150 menu makanan.

Sejak pintu dibuka, suasana festival langsung dipadati oleh pengunjung yang antusias menjajal beragam kuliner. Deretan tenant kuliner tersusun rapi di sepanjang area pameran. Pun, terlihat antrean pengunjung.

Aroma khas masakan tradisional telah tercium sejak pintu masuk. Pada salah satu gerai, tampak pengunjung mengantre booth Gudeg Koyor Yu Par dari Yogyakarta. Usaha kuliner itu telah berdiri sejak 1980.

BACA JUGA:Tjap Legende Surabaya, Hadirkan Tenant Kuliner Legendaris Berbagai Daerah di Indonesia

BACA JUGA:Transaksi dengan QRIS dan Manage Card, Pengunjung Kuliner Tjap Legende Belajar Bayar dengan Dompet Digital


Ramainya festival kuliner Joglo Semar-Vincentius Andito-

Salah seorang pengunjung, Niken Laksmini, tampak asyik menikmati sate buntel yang baru saja dibelinya dari gerai Sate Buntel H. Bejo Solo. "Sate ini rasanya otentik banget, dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Saya jadi kangen Solo," ujarnya.

Ada pula gerai Asem-Asem Koh Liem 1978, kuliner legendaris dari Semarang. Dengan masakan asem-asem yang sesuai namanya, bercita rasa asam segar.

"Kesempatan ini tentunya menjadi ajang yang sangat baik untuk terus melestarikan keanekaragaman kuliner Indonesia. Juga memperkuat ikatan antara budaya dari makanan itu sendiri. Khususnya daerah Yogyakarta, Solo, dan Semarang," kata Agustine, Senior General Manager Grand City Mall Surabaya.

Dia berharap acara itu dapat memperkenalkan kekayaan kuliner Joglo Semar ke masyarakat Surabaya. Sehingga mereka bisa menikmati makanan khas dari ketiga kota tersebut tanpa harus jauh-jauh datang ke kota asalnya.

BACA JUGA:Kuliner Tjap Legende Bawa Hidangan Khas Nusantara ke Surabaya, Wajibkan Pembeli Bayar dengan Dompet Digital

BACA JUGA:Coba Yuk! 5 Resep Mie Instan Hack: Carbonara, Saus Tiram, hingga Kuah Susu Pedas

Febriyanto Rachmat, CEO Samsaka Group/Jiiscomm, menambahkan, "Pada kesempatan ini kami memperkenalkan Kuliner Joglo Semar yang otentik dengan kuliner terakurasi di 3 kota sepanjang jalur Jogja, Solo, dan Semarang kepada para pecinta kuliner dan warga Jawa Timur. Khususnya Surabaya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: