Tiga Hotel Bersinergi dalam Gathering di Surabaya, Perkuat Jalinan dengan Travel Agent

Selasa 22-10-2024,13:45 WIB
Reporter : Elsa Amalia Kartika Putri*)
Editor : Guruh Dimas Nugraha

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Industri perhotelan semakin menjadi bagian dari gaya hidup di kota-kota besar. Seperti Bandung, Surabaya, hingga Kalimantan, yang tengah dipersiapkan sebagai Ibu Kota Nusantara. Hotel-hotel pun terus bersinergi untuk menyediakan akomodasi terbaik bagi para tamu. 

Salah satu kolaborasi terbaru terlihat dalam gathering tiga hotel. Yang melibatkan ibis Bandung Trans Studio, The Southern Surabaya, dan Mercure Pangkalan Bun. Acara tersebut digelar di The Southern Surabaya pada 21 Oktober 2024.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 70 travel agent itu dibuka oleh General Manager The Southern Surabaya, Kencana Herdianto. Dalam sambutannya, Kencana mengapresiasi kehadiran para tamu yang berasal dari berbagai daerah. Menandai pentingnya peran travel agent dalam memperluas jaringan perhotelan.

BACA JUGA:The Southern Hotel Surabaya Apresiasi Kinerja Karyawan Lewat Appreciation Week

Dengan konsep acara yang sederhana namun menarik, gathering itu menghadirkan berbagai kegiatan seperti permainan interaktif. Juga terdapat sesi berbagi informasi seputar industri perhotelan, dan perkenalan mendalam tentang masing-masing hotel. 


Foto bersama oleh ibis Bandung Trans Studio, The Southern Surabaya, dan Mercure Pangkalan Bun pada acara Hotel Southern Surabaya pada 21 Oktober 2024.-Elsa Amalia Kartika Putri-

Partisipan pun menyambut acara itu dengan antusias. Terlihat dari percakapan hangat yang terjalin di sela-sela acara dan jamuan makan siang.

Indra Gunawan, General Manager ibis Bandung Trans Studio, melalui sambungan telepon, mengatakan, "Gathering ini menjadi kesempatan bagi tim sales ibis Bandung Trans Studio untuk bertemu langsung dengan travel agent di Surabaya," ungkapnya.

Ia menyebut bahwa ada banyak tamu dari Surabaya yang memilih hotel Ibis Bandung saat berkunjung ke Bandung. Mengingat hotel tersebut merupakan hotel ibis terbesar di Indonesia.

"Dengan 547 kamar, 13 ruang pertemuan, dan satu ballroom yang terletak di lokasi strategis di salah satu mal terbesar di Bandung,” tambahnya.

BACA JUGA:The Southern Hotel Surabaya Rayakan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Selain menjadi ajang silaturahmi, acara itu diharapkan dapat memperkuat hubungan Business to Business (B2B) antara hotel dan para travel agent. Serta membuka peluang untuk kerja sama lebih lanjut pada masa depan. 

Priyatna Widjajasoekma, General Manager Mercure Pangkalan Bun, mengungkapkan optimismenya terhadap sinergi itu. "Saya sangat antusias dengan kerja sama ini dan berharap sinergi dapat terus berlanjut di kesempatan lain. Kami ingin gathering seperti ini membawa dampak positif bagi seluruh pihak," ujarnya.

Dengan keberhasilan gathering itu, ketiga hotel berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan para travel agent. Serta dapat mengembangkan kemitraan strategis yang saling menguntungkan pada masa mendatang.

BACA JUGA:Dukung Inklusivitas dan Usaha Lokal, Mercure Surabaya Grand Mirama Gelar KarnavALL Batik Indonesia

Kategori :