5 Kekalahan Terbesar Barcelona di El Clasico, Pernah Dibantai Real Madrid 1-11

Sabtu 26-10-2024,20:00 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - El Clasico selalu menjadi pertandingan penuh gengsi bagi dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. 

Namun, dalam sejarah panjang persaingan mereka, ada momen-momen yang membuat fans Barcelona enggan untuk mengingatnya. 

Salah satunya adalah kekalahan terbesar yang pernah dialami Barcelona, yakni dengan skor 1-11, pada leg kedua semifinal Copa Generalisimo 1943.

Mari kita lihat kembali beberapa kekalahan terbesar Barcelona dalam El Clasico, mulai dari kekalahan telak hingga skor yang menggemparkan.

BACA JUGA:Trivia El Clasico: Real Madrid Pernah Bantai Barcelona 8-2, Kapan?

BACA JUGA:El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Lionel Messi Masih Jadi Top Skor Sepanjang Masa


Alfredo Di Stefano, sang legenda Real Madrid, memimpin lini serang Los Blancos dengan permainan yang memukau dan gol-gol bersejarah di El Clasico.--X @realmadriden

1. Real Madrid 11-1 Barcelona (1942/1943, Copa Generalisimo)

Kekalahan terbesar Barcelona tercipta di Copa Generalisimo 1943. Pada leg pertama, Barcelona berhasil unggul 3-0 atas Real Madrid. Namun, ketika leg kedua berlangsung di Madrid, Blaugrana (sebutan Barcelona) justru dihancurkan dengan skor mengejutkan, 11-1.

Gol-gol kemenangan Real Madrid kala itu dicetak oleh Pruden Sanchez (3 gol), Sabino Barinaga (4 gol), Chus Alonso (2 gol), serta satu gol masing-masing dari Alsua dan Pascual Botella.

Satu-satunya gol hiburan Barcelona datang dari Mariano Martin di menit-menit akhir pertandingan. Kekalahan itu menjadi yang terbesar dalam sejarah El Clasico.

BACA JUGA:Live Streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Los Blancos Pede Menang di Kandang?

BACA JUGA:Daftar Pemain Real Madrid dan Barcelona yang Absen di El Clasico, Ada Rodrygo dan Ferran Torres

2. Real Madrid 8-2 Barcelona (1934/1935, LaLiga)


Trivia El Clasico: Real Madrid pernah bantai Barcelona 8-2, kapan? Foto: El Clasico pertama di LaLiga pada 1929.-Barcelona FC-

El Clasico lainnya dengan skor mencolok terjadi di musim 1934/1935, ketika Real Madrid yang saat itu masih bernama Madrid Football Club, menghancurkan Barcelona 8-2 dalam jornada ke-10 LaLiga.

Jamie Lazcano mencetak hattrick, Fernando Sanudo mencatatkan quattrick, dan satu gol lagi oleh Luis Regueiro.

Kategori :