Retret Kabinet Merah Putih di Magelang: Para Menteri Diberi Pembekalan, Olahraga, dan Solidaritas di Akmil

Sabtu 26-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Cindy Berliana Wibowo*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Anggota Kabinet Merah Putih melanjutkan kegiatan di hari kedua retret di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Aktivitas di hari itu meliputi olahraga pagi, latihan baris-berbaris, serta menerima berbagai materi dan arahan dari Presiden Prabowo Subianto.

“Hari ini semua agenda sudah kita selesaikan, pagi berolahraga kemudian ada pemateri yang diisi oleh Ibu Sri Mulyani, kemudian ada beberapa materi lainnya,” ungkap Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Immanuel Ebenezer, yang akrab dipanggil Noel.

BACA JUGA:Ini Alasan Prabowo 'Karantina' Para Menteri di Akmil Magelang

Ia menyebutkan bahwa agenda pembekalan berjalan lancar dan melibatkan banyak topik penting bagi seluruh anggota kabinet.

Pada malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan acara malam keakraban (makrab).

Dalam kesempatan tersebut, semua peserta yang terdiri dari menteri, wakil menteri, kepala dan wakil kepala badan, utusan khusus presiden, serta penasihat khusus presiden akan mengenakan busana batik, menambah nuansa kebersamaan dan kebanggaan nasional.

"Nah, hari ini malam kita siapkan malam keakraban, semua nanti pakai batik juga ya, banyak pokoknya,” kata Noel, menggambarkan suasana yang akan berlangsung di malam hari.

BACA JUGA:Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang, Semua Pakai Seragam Loreng

Noel menyampaikan bahwa retret di Akmil ini memberikan pengalaman yang berharga bagi seluruh anggota kabinet, terutama bagi mereka yang sebelumnya belum pernah terlibat dalam kegiatan serupa.

Menurutnya, berbagai aktivitas yang disusun dalam retret ini menjadi pengalaman baru yang bermanfaat dan memperkuat semangat tim.

“Kita lihat nanti banyak hal yang enggak pernah kita rasakan hari ini, kita rasain. Luar biasa pokoknya, top banget. Pemerintahan Kabinet Merah Putih ini makin solid, makin mantap. Bersama kabinet Merah Putih, Indonesia maju,” tuturnya dengan penuh antusias.

BACA JUGA:Prabowo Kilas Balik Kebersamaan dengan SBY, Tempati Paviliun Akmil hingga Digembleng Sarwo Edhie

Kegiatan retret ini dirancang tidak hanya untuk memberikan materi pembekalan, tetapi juga untuk mempererat hubungan antaranggota kabinet dan menciptakan keselarasan dalam menjalankan visi dan misi pemerintahan.

Dalam berbagai sesi materi, para menteri dan pejabat kabinet mendapatkan wawasan tentang prioritas nasional dan isu-isu strategis yang akan menjadi fokus dalam waktu dekat.

Kategori :