Lazada Perkuat Strategi Hiperlokal di Surabaya melalui LazADA Surabaya Summit 2024

Rabu 30-10-2024,20:21 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Heti Palestina Yunani

Ia juga memperkenalkan Denny Caknan sebagai brand ambassador Lazada yang diharapkan dapat menjalin kedekatan dengan masyarakat setempat. "Karena Kartoyono bisa medot janji, tapi tidak dengan Lazada yang selalu menepati janji," ujarnya.

Selain itu, Canggih menyebutkan bahwa Lazada bekerja sama dengan petani lokal, seperti untuk penyediaan melon yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga di supermarket. Ini sebagai bentuk dukungan Lazada terhadap sektor pertanian di Jawa Timur.

BACA JUGA: Lebih Untung! Tagihan Lazada PayLater Bisa Dibayar Lewat DANA

BACA JUGA: Wow! TikTok Mulai Ganggu Pasar Shopee dan Lazada di Asean, Setahun Naik Empat Kali Lipat


dari kiri Amelia Tediarjo (Head of Operations, Lazada Indonesia), Canggih Satriatama (Surabaya Region Director, Lazada) Indonesia Jason Riyadi (VP, Logistics, Lazada Indonesia) saat talkshow media briefing di bal.-Dinar Mahkota Parameswari - Harian Disway-

Untuk memperlancar distribusi produk, Lazada melalui LEX telah membuka gudang baru di Surabaya. Jason Riyadi, VP Logistics Lazada Indonesia, menjelaskan bahwa gudang ini membuat pengiriman yang sebelumnya memakan waktu tiga hingga empat hari.

Tapi kini bisa dilakukan dalam satu hingga dua hari. Selain itu, biaya kirim juga berkurang hingga 50 persen. “Kami paham betul pentingnya akses cepat dan biaya yang efisien bagi konsumen. Gudang ini adalah bagian dari usaha kami untuk mendekatkan pasokan dan memenuhi kebutuhan konsumen Surabaya dengan lebih baik,” ungkap Jason.

BACA JUGA: Daftar Kode Voucher Promo 11.11 Lazada Agar Dapat Diskon Tambahan!

Selain itu, LEX meluncurkan program keberlanjutan di Surabaya dengan menggunakan tas reusable, untuk pengiriman guna mengurangi penggunaan kotak sekali pakai. “Dengan Lazada, kami tidak hanya mempercepat pengiriman, tetapi mendukung upaya go-green,” tambah Jason.

Festival belanja 10.10 menjadi langkah awal strategi hiperlokal Lazada, dan hasilnya sangat memuaskan. Amelia menyebutkan omzet meningkat 230 persen, dengan transaksi hiperlokal melonjak lebih dari 50 persen. 

“Ini menunjukkan bahwa pelanggan sangat menyambut baik inisiatif hiperlokal kami,” katanya. Dalam wawancara, Canggih menyampaikan dengan emosional betapa pentingnya strategi ini bagi pelaku UMKM di Surabaya.

BACA JUGA: Semarak Grand Opening Expat. Roasters Dharmahusada dan Kompetisi Fotografi Incography

BACA JUGA: Expat. Roasters Membuka Gerai Terbesar di Surabaya dengan Konsep Farm-to-Table

“Kami melihat peningkatan penjualan hingga 130 persen dalam sebulan. Namun, yang paling menggerakkan saya adalah kesempatan ini membuka jalan bagi banyak orang untuk memulai usaha dan memperbaiki hidup mereka.

UMKM adalah pahlawan yang berjuang untuk keluarga mereka, dan kami berkomitmen mendukung kesuksesan mereka,” tuturnya. Acara ini berhasil mengumpulkan sekitar 800 penjual dan mitra afiliasi.

Mereka ang terlihat sangat antusias mengikuti berbagai sesi edukasi dan berjejaring. Di setiap booth, para penjual dapat berinteraksi langsung dengan tim Lazada dan mendapatkan stempel untuk undian khusus.

Kategori :