Kini, Ryan dibantu oleh lebih dari 250 karyawan dan mitra yang secara rutin juga ia terus berdayakan demi bisa tumbuh bersama. Berbagai pelatihan dengan variasi topik terus dilakukan Hijmuku, mulai dari manajemen waktu, efisiensi produksi, hingga dasar-dasar pemasaran digital.
Perkembangan ini juga berarti perluasan kesadaran mengenai pentingnya melindungi kepala anak dengan helm saat berkendara. Berawal dari desa di Surabaya, lalu ke seluruh Indonesia.
“Berkat tangan kreatif warga pula, saya bisa terus berinovasi, menghadirkan helm unik yang pasti aman dan tetap nyaman untuk seluruh keluarga. Mimpi saya adalah membawa brand Joykidz untuk meng-helm-kan anak-anak, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara,” papar Ryan.
BACA JUGA: OTW Glowing! Lazada Geber Promo 10.10 Skintific, Diskon Hingga 60%, Voucher, dan Gratis Ongkir
BACA JUGA: Persiapan Promo 10.10 di Lazada, Ini Cara Menggunakan Voucher Diskon dan Gratis Ongkir
Sejak awal hadir di Indonesia pada 2012 lalu, Lazada memang fokus memberdayakan para pengusaha lokal, seperti Ryan dengan Hijmuku. Keberhasilan Ryan dengan Hijmuku ini mengundang respons Chief Business Officer Lazada Indonesia Stefan Winata.
Menurutnya, kisah sukses banyak penjual lokal di Indonesia menjadi inspirasi untuk terus menguatkan komitmen kami mendorong pemberdayaan bisnis lokal di Indonesia. “Khususnya pengusaha seperti Ryan, yang memiliki semangat pemberdayaan komunitas yang serupa dengan kami di Lazada,” katanya.
“Selain itu, menyambut Hari Anak Sedunia ini, kami juga ingin menyuarakan kesadaran pentingnya melindungi anak saat berkendara, seperti yang Hijmuku lakukan melalui produknya,” tegasnya.
Kami akan terus mengembangkan berbagai program, fitur, dan inisiatif yang didukung teknologi canggih di Lazada yang diharapkan bisa memudahkan pebisnis lokal untuk membuka pasar baru dan mendorong penjualan,” lanjutnya.
BACA JUGA: Lebih Untung! Tagihan Lazada PayLater Bisa Dibayar Lewat DANA
BACA JUGA: Cara Klaim Bonus Dadakan di Lazada
Kerja keras dan kerja cerdas Ryan bersama Hijmuku kini tidak hanya membantu perekonomian banyak warga di desa binaan Hijmuku, tapi juga telah melindungi anak Indonesia.
Riadlul Muminin Bersama salah seorang pegawainya. Saat ini, ada lebih dari 200 keluarga yang tergabung menjadi mitra yang membantu produksi helm Joykidz untuk toko Hijmuku.--
Ke depan, Lazada akan terus mendukung para pengusaha lokal Indonesia, termasuk dengan menjalankan strategi hiperlokal, dengan Surabaya sebagai kota pertama implementasi hiperlokal di Lazada.
Ingin sukses seperti Ryan dan toko Hijmuku-nya? Kunjungi Seller Center Lazada untuk bergabung menjadi penjual dan Naik KeLaz bersama Lazada.
Dukungan pada Hijmuku itu adalah bentuk komitmen Lazada untuk Kota Surabaya. Perhatian Lazada sangat besar mengingat Data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia pada 2024 menunjukkan Provinsi Jawa Timur menyumbang 25,30 persen perekonomian di Pulau Jawa, kedua setelah Jakarta.