Profil Puguh Sugeng Sutrisno, Juri Surabaya Tourism Awards 2025 dari PHRI Jawa Timur

Sabtu 31-05-2025,08:31 WIB
Reporter : Ilmi Bening
Editor : Retna Christa

"Pertama, penyajian harus menarik. Sehingga, membuat pelanggan ingin mencoba atau mencicipi, serta membelinya," kata Puguh. "Tak hanya penampilan, kualitas makanan yang tinggi juga penting bagi para konsumen," lanjutnya.  

Profil Puguh Sugeng Sutrisno Juri Surabaya Tourism Awards (STA) 2025 dari PHRI Jawa Timur. - Puguh Sugeng Sutrisno - Harian Disway

Jadi, hal-hal yang perlu diperhatikan dari segi kualitas, seperti rasa, tekstur, penyajian, tampilan, kebersihan, dan nilai gizinya. Kemudian, penyajian makanan di hotel atau restoran juga harus cepat dan tepat sesuai dengan pesanan pelanggan. 

Selain itu, letak dan kondisi dapur yang baik di restoran atau hotel juga harus memenuhi beberapa kriteria, seperti lokasi yang strategis dan memudahkan akses bagi staf dapur dan tidak mengganggu area publik lainnya, serta fasilitas yang memadai. 

"Dapur harus dijaga kebersihan dan keamanannya, sehingga mencegah terjadinya cross kontaminasi makanan dan kecelakaan kerja implementasi dari K3," jelasnya.

BACA JUGA:Surabaya Tourism Awards 2025, Menilik Persiapan Para Juara Bertahan

BACA JUGA:Profil Doan Widhiandono, Juri Surabaya Tourism Awards 2025 Sekaligus Pemimpin Redaksi Harian Disway

"Dapur harus dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti peralatan masak, pendingin, dan lain-lain," imbuhnya. 

Bagi Puguh Sugeng Sutrisno sebagai Juri Surabaya Tourism Awards 2025, sektor hotel dan restoran di Surabaya saat ini mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga meningkatkan persaingan antar hotel dan restoran. 

"Hotel dan restoran di Surabaya harus terus berinovasi dan berkreasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan membedakan diri dari pesaing atau hotel lainnya," ia berpesan.

Surabaya Tourism Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada hotel-hotel dan objek wisata di Surabaya. Dengan tujuan agar mereka terus meningkatkan pelayanan buat pengunjung.

Acara itu diselenggarakan Harian Disway bersama Universitas Ciputra Surabaya bersama Pemkot Surabaya. (*)

Kategori :