Pameran Tugas Akhir Siswa SMKN 12 Surabaya Tampilkan 400 Karya dari 15 Jurusan

Pameran Tugas Akhir Siswa SMKN 12 Surabaya Tampilkan 400 Karya dari 15 Jurusan

DUA SISWI memotret temannya di depan deretan lukisan karya murid jurusan Seni Rupa SMKN 12 Surabaya yang dipamerkan di Maspion Square, Surabaya, pekan lalu (19/5). -Guruh Dimas-Harian Disway-

 

Karya-karya itu digarap oleh tim. Tapi ada juga yang dikerjakan secara individu. Antara lain, meja laptop berbahan kayu. Pengunjung bisa membeli perabot tersebut seharga Rp 250 ribu.

 

Pameran tugas akhir yang itu menarik banyak pengunjung. Termasuk para seniman. Budi Bi, salah seorang pelukis asal Surabaya, tampak di antara para hadirin. Ternyata, ia merupakan alumnus sekolah tersebut. ’’Dulu waktu saya sekolah, namanya masih SMSR atau Sekolah Menengah Seni Rupa,’’ ia mengenang.

 

Pameran tugas akhir SMKN 12 berlangsung pada Kamis (19/5), hingga Sabtu (21/5). Kegiatan tersebut selaras dengan program Merdeka Belajar yang digagas Kemendikbud. Bertujuan agar sekolah kejuruan menjadi penggerak, meningkatkan kualitas dan kinerja, dan membentuk siswa-siswinya agar mampu mencapai standar dunia kerja.

 

’’Di SMKN 12, siswa tak hanya mendapatkan materi praktik dan teori, tetapi juga pembekalan kewirausahaan. Jadi setelah lulus, mereka bisa terserap dalam dunia kerja. Bahkan mampu membuka lapangan kerja,’’ pungkas Pracihara. (Retna Christa-Guruh Dimas)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: