Pemeran Otomotif IIMS Surabaya Dimulai, Targetkan Transaksi Rp 200 Miliar

Pemeran Otomotif IIMS Surabaya Dimulai, Targetkan Transaksi Rp 200 Miliar

Suasana IIMS 2022 yang digelar di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1 Juni 2022).- Julian Romadhon/Harian Disway- Julian Romadhon/Harian Disway

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 Surabaya resmi dibuka, Rabu (1 Juni 2022). Pameran otomotif akbar yang digelar di Grand City Convex bakal berakhir 5 Juni nanti. 

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh berharap momentum peralihan menuju endmi bisa memuluskan pameran. Target penjualan sudah ditetapkan hingga Rp 200 miliar. “Kami targetkan 30 ribu pengunjung hingga 5 Juni nanti,” kata Hendra dalam sambutannya.

Diharapkan target itu semakin menambah capaian IIMS selama 2022. Pameran serupa yang digelar secara hybrid di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, telah mencatatkan transaksi hingga Rp 3,4 triliun.

Kendaraan yang sudah laku mencapai 9,634 unit. Nilainya meningkat hingga 70,08 persen, sedangkan nominalnya naik 108,35 persen dibandingkan tahun lalu.

Nilai tersebut berasal dari penjualan sederet brand roda empat dan roda dua seperti, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Prestige, Toyota, Suzuki serta Wuling. 

Ada juga brand roda dua: Piaggio, Benelli, KTM, Husqvarna, Italjet, Royal Alloy, hingga motor listrik seperti Gesits dan Niu. Pengunjung bisa melakukan test ride di halaman Grand City. 

Menurutnya IIMS bukan sekedar pameran. Tapi, sudah menjadi keluarga besar. Bakan seluruh vendor yang hadir ke Surabaya tidak naik pesawat. Mereka menempuh Tol Rans Jawa sejauh 813 kilometer. 

Agenda road trip ini menggunakan unit-unit unggulan dari brand Agen Pemegang Merek (APM) yang tampil di IIMS Surabaya. Di antaranya adalah Toyota CH-R Hybrid, Honda BR-V, Mitsubishi Outlander PHEV, dan Wuling Cortez.

Sebelum sampai di Surabaya, rombongan mampir di Kampoeng Kopi Banaran untuk mengeksplorasi area yang akan digunakan pada saat gelaran IIMS Outdoor Joglosemar 28 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 nanti.

Inilah agenda IIMS outdor pertama. Digelar di lapangan seluas 40 hektare. “Jadi mobil-mobil di sana akan mudah terlihat oleh masyarakat,” imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: