Talent Show Koci Jatim 2021, Main Guzheng Hingga Melukis di Panggung

Talent Show Koci Jatim 2021, Main Guzheng Hingga Melukis di Panggung

SALAH SATU ujian terberat dalam pemilihan Koko Cici (Koci) Jawa Timur 2021 telah dialalui tadi malam (18/12). Sepuluh pasang finalis Koci 2021 tampil dalam talent show yang diadakan di Lenmarc Mall, Surabaya. Ke-20 finalis memamerkan bakat dan kebolehan mereka di atas panggung.

Para finalis tak hanya tampan dan cantik, namun juga sangat berbakat. Salah seorang di antarannya adalah Cici Sandra Sasmita. Finalis nomor urut 16 itu membawa guzheng. Yakni salah satu alat musik tradisional Tiongkok. Mirip kecapi dari Jawa Barat atau sitar dari Jawa Tengah. Guzheng merupakan alat musik petik dengan wadah resonansi berupa kotak kayu.

Sandra sangat piawai memainkan nada-nada pentatonis guzheng. Dari tangan dia, mengalunlah instrumental Tiongkok yang khas dan syahdu. Dia memadukannya dengan membaca puisi yang dia buat sendiri, tentang perdamaian.

Penampil lainnya adalah koko Aloisius Thomas. Penampil nomor urut 5 yang berusia 18 tahun. Di panggung, ia mempertontonkan keahlian melukis secara langsung. Dengan cat poster dan kuas yang dibawanya, dalam waktu 5 menit, ia menyelesaikan lukisan pohon dengan latar belakang langit biru.

’’Biasanya saya kalau tampil di luar memainkan musik. Tapi dalam talent show Koci Jatim 2021 kali ini, saya ingin menampilkan kemampuan melukis yang juga jadi hobi saya,’’ ungkapnya usai tampil.

Koko Aloisius Thomas menunjukkan kemampuan melukis di atas panggung saat talent show.

Cici Natania Kezia, nomor urut 18, membawakan lagu karya penyanyi Ysabelle Ceuvas. Judulnya I Like You So Much And You'll Know It. Yang berbeda, lagu tersebut dibawakan dalam versi mandarin. Ia bermain gitar sembari bernyanyi. Suaranya merdu mengalun, sehingga menuai tepuk tangan meriah dari pengunjung.

Para juri berasal dari berbagai kalangan. Antara lain, Ellen Theodora (Ketua Ikatan Koko-Cici Indonesia), Lili Yoshica (Indonesia-Tionghoa Culture Centre), Andre So (Harian Disway), Koko Robert Sie Narta, Cici Hellena Aprilia (Finalis Koci Jatim 2020), serta Sandra (penyanyi Indonesia-Mandarin).

Hasil penilaian para juri tersebut juga akan menentukan pemilihan juara pada Grand Final yang digelar di Graha Unesa siang ini (19/12).

Para finalis berlatih sejak pagi. Di bawah bimbingan enam trainer. Tak hanya latihan untuk talent show. Tapi juga untuk grand final Koko Cici hari ini. Mereka mengulang kembali materi dan praktik catwalk, Mars Koko Cici, hingga mengenakan busana masing-masing untuk fashion show.

Sepuluh pasangan tersebut menjalani grand final di Graha UNESA, pukul 15.30 WIB. Dari acara puncak tersebut, akan diambil juara, runner up, juara favorit, Koko-Cici Berbakat, dan Koko-Cici Persahabatan. Jiayou! (Retna Christa-Guruh Dimas)

JURUS WUSHU dari Cici Nathania Ella saat Malam Pentas Koko Cici 2021. 

GEMULAI, Cici Caroline Gunawangsa menampilkan tarian tradisional Tionghoa. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: