Khofifah Promosikan Hidden Gem Sumenep: Pantai Slopeng, Catat Jadwal Rute Pesawat via Juanda

Khofifah Promosikan Hidden Gem Sumenep: Pantai Slopeng, Catat Jadwal Rute Pesawat via Juanda

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkuda di Pantai Slopeng, Sumenep, Rabu, 22 Juni 2022.-Dok Khofifah-

SUMENEP, HARIAN DISWAY - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menikmati pemandangan Pantai Slopeng usai kunjungan kerjanya di Sumenep, Rabu, 22 Juni 2022. Mantan Menteri Sosial itu menaiki kuda di pantai berpasir putih yang masih asri itu.

Wisata kuda memang menjadi salah satu andalan Pantai Slopeng. Khofifah memilih kuda hitam berpostur gagah yang berusia lima tahun.

Setelah puas berkuda, ia mengajak semua wisatawan untuk datang ke Sumenep. Ada banyak sekali destinasi pantai yang bisa dinikmati. Keterbatasan informasi membuat jarang ada yang tahu keberadaan pantai itu, 

Pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berwisata di sana. Harga tunggang kuda dan sewa ATV hanya Rp 20 ribu.

Pengelola juga menyediakan  area bermain anak seperti perosotan hingga ayunan. Ada juga spot swafoto yang sangat instagramable.


Pantai Slopeng yang berpasir putih jarang diketahui publik.-Dok Khofifah-  

“Wah ini sangat seru berkuda sambil menyaksikan deburan ombak dan pemandangan Pantai Slopeng yang indah, bersih dan nyaman ini,” kata Khofifah.

“Mari jika setelah bersilaturahmi dengan keluarga, melakukan perjalanan dinas menyempatkan waktu untuk datang ke Pantai Slopeng Sumenep. Dijamin tidak akan kecewa,” ajak Khofifah.

Pengunjung yang punya banyak waktu bisa menempuh perjalanan darat. Dari Suramadu hingga ke ujung timur Madura. 

Bagi yang ingin cepat, ada penerbangan ke Sumenep yang dilayani setiap Jumat dan Minggu dengan maskapai Citilink via Bandara Juanda. 


Nuansa indah Pantai Slopeng di Sumenep, Madura.-Dok Khofifah-

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berterimakasih atas promosi dari gubernur. Ia berharap sektor wisata kembali pulih setelah dua tahun pandemi. 

“Alhamdulillah aktivitas maskapai sudah berjalan sekitar satu bulan setengah, okupansi pesawat kurang lebih 40 persen, untuk itu kami butuh dukungan ibu Gubernur agar kegiatan-kegiatan Pemprov bisa ditempatkan di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Sebenarnya Wings Air juga melayani penerbangna ke Sumenep. Terbang setiap Kamis dan Sabtu. Sayangnya untuk saat ini rute tersebut masih belum dibuka karena masih ada kendala. Ia berharap jadwal penerbangan dibuka kembali agar akses ke ujung timur Madura bisa lebih terbuka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: