Bonus Porprov Surabaya Rp 4,1 Miliar, Perak dan Perunggu Belum Dihitung

Bonus Porprov Surabaya Rp 4,1 Miliar, Perak dan Perunggu Belum Dihitung

Wali Kota surabaya Eri Cahyadi merangkul atlet Porprov VII.-Humas Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dominasi Surabaya di Porprov Jatim VII, bukan lah kabar yang mengagetkan. Wali Kota Eri Cahyadi meminta perolehan medali harus lebih banyak dari Porprov 2019. Target itu berhasil dicapai 794 atlet yang bertanding di berbagai cabor. 

Pada Porprov VI Surabaya meraih 113 medali emas, 89 medali perak, dan 78 medali perunggu. Pada penutupan Porprov VII di Stadion Semeru, Lumajang, Minggu, 3 Juli 22, jumlahnya meningkat signifikan.


Perwakilan Surabaya di pertandingan Karate Porprov Jatim VII.-Humas Pemkot Surabaya-

Surabaya menutup Porprov VII dengan perolehan 130 medali emas, 99 perak, dan 125 perunggu. Dengan capaian itu, Surabaya memperpanjang rekor selalu jadi juara umum sejak 7 kali Porprov.

Pemkot sudah menghitung bonus untuk para atlet. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan anggaran sekitar Rp 4,16 miliar untuk peraih medali emas saja.


Tim Sepakbola Porprov Surabaya meraih emas.-humas pemkot surabaya-

Atlet yang mendapat emas diberi bonus Rp 32 juta. “Sedangkan untuk yang perak dan perunggu masih kita hitung,” kata Eri yang hadir langsung melihat atlet bertanding. 

Pada laga terakhir, Eri turut menyemangati tim futsal Surabaya putra yang berlaga di partai final. Hasilnya, tim futsal Surabaya berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya: Sidoarjo dengan skor telak 5-1. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemkot surabaya