Deal! Rizky Ridho Perpanjangan Kontrak, Bertahan di Persebaya Hingga Akhir Musim

Deal! Rizky Ridho Perpanjangan Kontrak, Bertahan di Persebaya Hingga Akhir Musim

Rizky Ridho ketika berlatih bersama Persebaya.--

SURABAYA, DISWAY - SOLIDITAS lini belakang dipastikan aman. Itu seiring dengan dicapainya kesepakatan antara manajemen Persebaya dan Rizky Ridho. Bek timnas Indonesia itu sepakat untuk tetap mengenakan jersey Persebaya hingga akhir musim ini.

Sebelumnya, kontrak Ridho dengan Persebaya berakhir pada 31 Desember mendatang. Padahal, saat itu kompetisi Liga 1 2022/2023 belum tuntas. ”Sudah deal. Ridho masih akan bersama kami,” terang Manajer Persebaya Yahya Alkatiri. 

Tak banyak info yang diberikan Yahya terkait soal itu. Namun, kabarnya kesepakatan tersebut dicapai pada saat pemusatan latihan di Yogyakarta lalu. Sayang, tidak diketahui sampai kapan Ridho akan berada di Persebaya. 

Yang pasti, itu menjadi kabar gembira. Pasalnya, Ridho dibidik banyak klub Liga 1 maupun tim luar negeri. Itu tak lepas dari konsistensi penampilan yang ditunjukkan bersama Persebaya dan timnas. Ridho dinilai makin matang dan mampu menunjukkan permainan tipe bek modern.

BACA JUGA: Cedera di Piala AFF U-19, Marselino Ferdinan: Akhirnya Harus Istirahat dengan Cara seperti Ini

Sebelum ini, Ridho memang menyampaikan keinginan untuk berkarier di luar negeri. Ia pun sudah tergabung dengan agensi milik Dusan. Agensi yang juga menaungi Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri. Dua pemain Indonesia yang kini berkarier di Eropa.

Belakangan, Ridho berharap bisa menapak dulu di level Asia. Baru setelah itu melangkah ke Eropa.   

Bertahannya Ridho membuat Aji Santoso makin percaya diri. Ia kini bisa memiliki banyak pilihan di lini belakang. Persebaya kini punya lima bek berkualitas. 

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Cedera, Manajer Persebaya: Levelnya Sudah Senior Harusnya Tak Dipaksakan di AFF U-19

Ada Leo Lelis, M. Zaenuri, Ridho, Dandi Maulana, dan rekrutan anyar Riswan Lauhin. ”Semua punya kemampuan bagus. Tinggal kami pilih sesuai kebutuhan taktikal,” ungkapnya. 

Khusus Ridho, Aji Santoso memang sejak jauh hari meminta manajemen memagari arek Sawahan itu. Bahkan, jabatan kapten kedua diberikan Aji Santoso kepadanya. Itu semua dilakukan agar Ridho bisa tetap bertahan. 

Sebelumnya, Persebaya juga sukses menahan Marselino Ferdinan. Wonderkid Persebaya itu tetap akan bermain untuk Bajol Ijo hingga akhir musim ini. 

Berbeda dengan Ridho, Marsel sebetulnya sudah punya jalan untuk ke Eropa. Hanya, ia terhalang regulasi untuk bermain di Benua Biru. Yakni, usia minimal harus 18 tahun. Angka itu baru dicapai Marsel pada 9 September mendatang. Akhirnya Marsel sepakat untuk makin mematangkan penampilan bersama Persebaya dulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: