Cara Arsenal Pertahankan Puncak Klasemen Liga Inggris: Tebus Leandro Trossard Rp 503 Miliar

Cara Arsenal Pertahankan Puncak Klasemen Liga Inggris:  Tebus Leandro Trossard Rp 503 Miliar

Leandro Trossard resmi gabung Arsenal setelah ditebus GBP 27 juta dari Brighton. Pemain 28 tahun tersebut akan mengisi sayap kanan Tim Meriam London.--Getty Images

LONDON, HARIAN DISWAY - Kesepakatan GBP 27 juta atau setara Rp 503 miliar  atas nama Leandro Trossard dari Brighton telah komplet. Pemuncak klasemen EPL Arsenal akhirnya mengantongi satu nama untuk jadi solusi temporer krisis juru gedor. Ia akan mengenakan nomor punggung 19 kala membela tim racikan entrenador Mikel Arteta.

Winger internasional Belgia jadi rekrutan perdana The Gunners –julukan Arsenal– di jendela transfer musim dingin bulan Januari. Skenario kedatangan Trossard tak lepas dari Arteta yang sangat ingin menambah kedalaman lini depannya setelah gagal menggaet Mykhailo Mudryk. 

Kontrak Trossard sebenarnya berakhir musim panas mendatang, Arsenal bisa saja memanfaatkan Bosman Rule untuk mendatangkan Trossard di akhir musim. Namun, cederanya penyerang Brasil Gabriel Jesus memaksa The Gunners mencari ban serepnya demi mempertahankan posisi puncak klasemen.


Trossard saat sesi latihan perdana sejak bergabung bersama Granit Xhaka dan kawan-kawan. Ia diharapkan telah tersedia untuk memperkuat Arsenal kala menantang Manchester United pada lanjutan kampanye EPL.--twitter.com/charles_watts

Di awal musim, Trossard jadi incaran klub top Eropa kala tampil ciamik di bawah asuhan Graham Potter. Namun, ia bak kehilangan sihirnya ketika Roberto De Zerbi mengisi bangku pelatih sepeninggal Potter yang hengkang ke Chelsea.

Total musim ini pemain kelahiran Waterschei, Belgia tersebut mencetak 28 gol dan 3 assist dari 1.327 menit main dalam 16 pertandingan. Termasuk saat mencatatkan sejarah dalam karirnya kala menjadi pemain tandang pertama yang mencetak trigol di Anfield, sejak Andrey Arshavin pada 2009.


Sejak mendarat di Negeri Pangeran Charles pada 2019, Trossard telah 121 kali membela Brighton dengan mencetak 25 gol dan 14 assist di semua kompetisi.--Getty Images

Trossard akan sangat fit dengan skema tiga penyerang yang menjadi favorit Arteta. Pemain 28 tahun tersebut akan mengisi sayap kanan The Gunners dengan strategi cut inside memanfaatkan kaki terkuatnya yang notabene kaki kanan.

Pilihan lain yang dimiliki Arteta dengan Trossard adalah menggunakan dia sebagai wingback. Meskipun ia lebih suka berada di posisi yang lebih tinggi, Trossard punya atribut kecepatan dalam transisi.

Di Premier League, Trossard telah mencetak 25 gol, 13 di antaranya dicetak melawan “Big Six”. Arsenal berharap pemain berusia 27 tahun itu akan tersedia untuk melakukan debutnya melawan Manchester United, Minggu, 22 Januari 2023, pukul 23.30 WIB. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: