Deretan Pengisi Soundtrack Sekuel NKCTHI: Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Deretan Pengisi Soundtrack Sekuel NKCTHI: Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Still cut dari Aurora yang merupakan salah satu pemeran di Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang--suara.com

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sekuel Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI), Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) sukes keras. Dapat setengah juta penonton di lima hari penayangannya.

 

Tak hanya itu, Film karya Marchella FP juga dinobatkan sebagai film pertama di tahun 2023 yang mendapatkan 100 ribu penonton pada penayangan perdananya.

 

Sebuah angka yang fantastis untuk film karya anak negeri. Namun, di balik kesuksesan sebuah film, sudah pasti banyak pihak yang terlibat.

 

Salah satunya di bagian soundtrack. Soundtrack hadir untuk membantu penonton agar lebih menghayati setiap adegan yang ada. Bayangkan film tanpa musik. Akan sangat membosankan.

 

Tak tanggung-tanggung. Deretan penyanyi top Indonesia hadir sebagai pengisi lagu dari film yang tayang 2

Februari 2023 ini. Siapa saja mereka?

 

Yura Yunita


Yura Yunita-Dok Pribadi-

Penyanyi cantik asal Bandung satu ini menghadirkan dua lagunya untuk film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Lagu terbarunya, Jalan Pulang, menjadi soundtrack pamungkas di film ini. Lagu yang baru dirilis bulan Januari lalu ini tercipta saat ia melakukan perjalanannya ke tanah suci.

 

Sederhananya, lagu ini menceritakan tentang makna dari kata pulang sebagai tujuan akhir dari setiap manusia. Selain itu, salah satu lagu hitsnya di album “Tutur Batin”, Dunia Tipu-Tipu, juga masuk sebagai soundtrack di film ini. Alunan musik yang ia ciptakan bersama Donne Maula, sang suami, sempat viral dan telah didengar lebih dari 56 juta kali di Spotify.

 

Lagu ini mengisahkan seseorang yang bersyukur karena dikelilingi oleh orang-orang tersayangnya. Bukan sebuah rahasia lagi kalau lagu-lagu dari Yura Yunita memiliki makna yang dalam. Lagu Jalan Pulang dan Dunia

Tipu-Tipu cocok untuk menemani hari-hari kamu.

 

Kunto Aji


Kunto Aji.-Dok Pribadi-

Tak jauh berbeda dengan Yura Yunita, Kunto Aji juga terkenal akan lagunya yang terkesan cocok untuk healing. Di film ini, ia juga menyumbang dua lagu.

 

Saudade dan Salam Pada Rindu. Saudade sendiri diambil dari bahasa portugis yang tidak memiiki arti khusus. Namun, lagu ini mempesentasikan mengenai sebuah takdir.

 

Takdir akan kehilangan. Di satu sisi, Salam Pada Rindu merupakan lagu yang ia rilis pada tahun 2022 lalu. Seperti judulnnya, lagu ini menggambarkan akan kerinduan.

 

Khususnya, ia tujukan untuk keluarga. Seperti manusia pada umunya, rasa rindu akan muncul ketika harus berada jauh dari keluarga. Seperti lagu-lagu yang telah diciptakan, lagu dari penyanyi berusia 36 tahun ini masih memiliki nuansa slow. Pastinya, bisa kamu dengarkan setelah menjalani aktivitas yang padat.

 

Armand Maulana


Armand Maulana.-Dok Pribadi-

Siapa yang tak tahu sosok satu ini? Namanya sudah tidak asing di telinga kita. Armand Maulana dikenal sebagai vokalis dari salah satu band legenda bergenre rock asal Indonesia, GIGI. Akan tetapi, siapa sangka bahwa suami dari Dewi Gita ini mengisi salah satu soundtrack dari film ini. Judulnya Rerata.

 

Lagu ini lahir atas perasaannya terhadap anak muda yang sedang mengalami fase-fase kehidupan yang berulang. Jauh dari image-nya yang biasa menyanyikan lagu rock, Rerata memiliki genre pop.

 

Selain tiga nama tersebut, masih ada jejeran penyanyi lain, seperti Monita Tahalea featuring Aranda Badudu, Tripov, Petra Sihombing, dan Suara Kayu yang berkolaborasi dengan Feby Putri. Lagu-lagu tersebut bisa didengarkan melalui berbagai platform musik, di antaranya Spotify, YouTube Music, Joox, dan lainnya. (Alifia Kamila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: