Jabar dan Sulsel Menyabet Gelar Putera-Puteri Kampus Indonesia 2023

Jabar dan Sulsel Menyabet Gelar Putera-Puteri Kampus Indonesia 2023

Pemberian Mahkota Oleh Aroyo Rani Paramitha sebagai juara Runner Up 2, tahun lalu kepada juara baru Muflihah Sa'adah-Erni Prasetyo-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelasa Leander (Jawa Barat) dan Muflihah Sa'adah (Sulawesi Selatan) dinobatkan sebagai Putera-Puetri kampus Indonesia tahun 2023 di Food Society, Pakuwon Mall, Surabaya, Minggu 19 Februari 2023.

 

Mereka mempresentasikan kostum khas provinsi masing-masing, serta pembawaan yang energik saat menjawab pertanyaan dengan baik. Dewan juri pun langsung terpukau dengan aura Gelasa Leander dan Muflihah Sa'dah.

 

"Penilaian ini berdasarkan dari skill dia berbicara, paras yang ayu dan tampan, serta padu padan busana yang mereka gunakan menarik. ketiga hal itu menjadi acuan dasar yang membuat mereka (Gelasa dan Muflihah) layak menjadi juara" Ujar Benny Gunawan, salah satu dewan juri.

 

Gelasa Leander telah mempersiapkan kegiatan ini kurang lebih hampir satu pekan. Dengan waktu yang mepet ia tetap tampil maksimal.

 

Mahasiswa Politeknik Digital Boash itu, terlebih dahulu memenangkan Putera Kampus Jabar. Sekaligus juga menjadi duta prodi di kampusnya.

 

BACA JUGA:Ledakan Dahsyat di Blitar, 4 Tewas 25 Rumah Hancur

BACA JUGA:Anak Lilian Thuram Diincar Chelsea, Atletico Madrid dan Inter Milan: Maunya Barcelona!

 

Dengan modal tersebut Lean melangkah lebih jauh lagi hingga akhirnya berhasil menjadi pemenang Putera Kampus Indonesia 2023.

 

Selain itu, Gelasa juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. salah satunya dengan membentuk kegiatan Gelasa Foundation yang bertujuan untuk mengedukasi anak-anak yang kurang mampu. Yayasan itu bergerak di bidang pendidikan dan sosial.

 

"Saya berharap dapat melangkah maju lagi, tetap menginspirasi bagi orang lain, dan terus berbuat hal-hal baik kepada setiap umat," tuturnya

 

Pria blasteran Belanda itu menuturkan, setelah mengikuti karantina di Madiun wawasannya bertambah.

 

"Saya dapat memahami sejarah dan kebudayaan yang lebih luas. salah satunya belajar membatik, dan belajar sejarah PKI. karena disana dekat dengan Monumen Kresek," ucap Gelasa Leander.

 

BACA JUGA:Polling Twitter: Fans Manchester United Pilih Qatar Sheikh Jassim Ketimbang Sir Jim Ratcliffe

BACA JUGA:Ana de Armas Kesal, Selebriti Tak Misterius Lagi Gara-Gara Media Sosial

 

 

Bersama dengan itu, partnernya Muflihah Sa'adah yang berasal dari kampus UIN Alauddin Makassar sangat senang berhasil mendapatkan titel Puteri Kampus Indonesia 2023.

 

Mahkota Puteri Kampus Indonesia itu langsung diserahkan oleh Aroyo Rani Paramitha sebagai Juara Runner Up 2, tahun lalu. 

 

"Saya harap Gelasa dan Muflihah dapat memperhatikan ke arah edukasi pendidikan dan sosial. karena banyak diluar sana orang yang belum mengenyam pendidikan, dan mahasiswa sebagai agent of change harus peka terhadap lingkungan sekitar," kata Aroyo Rani Paramitha.

 

BACA JUGA:All Quiet on the Western Front Borong Penghargaan di British Academy Film Awards 2023, Sudah Nonton?

BACA JUGA:Amal Alghozali Pertanyakan Keputusan Jokowi: Mengapa Impor Beras Menjelang Panen Raya?

 

Berbekal dorongan dari kedua orang tua dan kampusnya, Lia semakin percaya diri setelah dirinya lolos ke tahap grand final yang berlangsung di Surabaya. Mahasiswa semester 2 kedokteran itu ingin memotivasi anak muda di sekitarnya dengan belajar meningkatkan kualitas diri.

 

Setelah dari ajang Putera-Puteri Kampus Indonesia ini, mereka akan dikirim ke Malaysia. Bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang kampus yang ada di  Indonesia. 

 

"Setelah ini kami akan ke Malaysia sebagai perwakilan dari Putera Puteri Kampus Indonesia untuk skala Asia. Tapi tidak hanya kita berdua, juga dengan finalis top 3," ujar Muflihah Sa'adah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: