Jangan Sampai Ketinggalan! Tiket KA Lebaran Bisa dipesan Mulai 26 Februari 2023

Jangan Sampai Ketinggalan! Tiket KA Lebaran Bisa dipesan Mulai 26 Februari 2023

KA Gaya Baru Malam Selatan yang memulai perjalanannya dari Stasiun Surabaya Gubeng ke Stasiun Pasarsenen-Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mulai Minggu, 26 Februari 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1444 H.

Pada kondisi normal, biasanya  KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA jarak jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan. Namun khusus penjualan tiket Angkutan Lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan penjualan tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. 

Maka, per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023.

“Perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran,” ujar Joni Martinus, wakil presiden Hubungan Masyarakat KAI, seperti dikutip dalam website kai.id.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran ini, KAI melakukan berbagai kesiapan. Baik dalam aspek sarana, prasarana, hingga sumber daya manusia.


KA Gaya Baru Malam Selatan yang memulai perjalanannya dari Stasiun Surabaya Gubeng ke Stasiun Pasarsenen-Moch Sahirol Layeli-

Inspeksi keselamatan (ramp check) standar pelayanan minimum juga akan dilakukan KAI bersama seluruh stakeholder di seluruh wilayah operasi kereta api. Perusahaan juga terus mempersiapkan para petugas KAI untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

Joni menyarankan agar mudik terasa aman, nyaman, dan tepat waktu, gunakan kereta api (KAI) sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran.

Pemesanan tiket pun dapat dilakukan dengan mudah. Bisa melalui aplikasi resmi KAI Access, website https://www.kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin. Termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Teliti tanggal, rute, dan data diri saat melakukan pemesanan. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik lebaran,” tambah Joni.

Bagi calon pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, bisa menghubungi Contact Center KAI yang tersedia. Baik melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, hingga media sosial KAI121. (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: