Mario vs David, Hilangnya Sikap Kesatria

Mario vs David, Hilangnya Sikap Kesatria

-Ilustrasi: Annisa Salsabila - Harian Disway-

Kasus Mario, 20, menganiaya David, 17, terus heboh. Terlepas dari dugaan korupsi ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo, eks pejabat pajak, kekejaman Mario terhadap David aneh. Mengapa anak kesayangan ortu itu bisa begitu kejam?

MARIO dikuliahkan di Universitas Prasetiya Mulya. SPP-nya sekitar Rp 40 juta per semester. Universitas itu melahirkan tokoh-tokoh penting Indonesia.

Mario Dandy Satrio diberi ortu mobil Rubicon Wrangler nopol B 120 DEN (panggilan Mario: Dendy) keluaran 2013 seharga (bekasnya itu) sekitar Rp 900 juta. Di medsos Mario sering pamer motor Harley-Davidson (pasti pemberian ayahnya) seharga sekitar Rp 900 juta.

Terus, kurang apa? Kurang apa, sayangnya ortu? Terlalu sedikit anak Indonesia usia 20 yang hidup semewah Mario. Apakah kemewahan itu justru membuatnya tergelincir?

Sebelum ke sana, kronologi kejadian yang dirilis Polri terbaru, hasil penyidikan kasus itu, ada sedikit perbedaan dengan sebelumnya. 

Senin, 20 Februari 2023, sekitar pukul 21.30, tetap. Lokasi kejadian juga tetap di rumah R, teman David Latumahina di Ulujami, Jakarta Barat. Penganiaya Mario, korban David, perekam video Shane Lukas, 19, juga sama. 

Bedanya, menurut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi, awal kejadian bukan info dari pacar Mario bernama Agnes Gracia, 15. Melainkan, dari wanita teman Mario berinisial APA yang kini diperiksa polisi.

Pada 17 Januari 2023 APA memberi tahu Mario bahwa Agnes pernah diperlakukan tidak baik (belum diperinci polisi) oleh David. Agnes dan David dulu pacaran. Sudah putus. Lalu, Agnes jadi pacar Mario.

Info dari APA kepada Mario kemudian dikonfirmasi Mario ke Agnes pada Senin, 20 Februari 2023. Hasilnya, dibenarkan Agnes. Sejak itu Mario emosi. Jadi, ada jeda tiga hari sejak Mario terima info sampai dengan penganiayaan.

Selanjutnya sama dengan yang lalu. Tentang posisi David yang tidur di tanah, itu karena diperintah Mario push-up 50 kali. David cuma mampu 20 kali. Setelah itu, David dipukuli Mario serta terutama tendang dan injak kepala beberapa kali. Terparah, seperti di video, Mario menendang dengan mengambil ancang-ancang, seperti sepak bola.

Mengapa David dalam posisi tidak siap duel, dihajar Mario? Sehingga David tidak punya kesempatan melindungi diri. Mengapa Mario tidak kesatria, menyiksa anak yang lebih muda usia, dalam posisi telungkup di tanah?

Sebaliknya, ayah Mario langsung menyatakan mengundurkan diri dari ASN (aparatur sipil negara) di hari yang sama dengan keputusan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Jumat, 24 Februari 2023.

Ayah Mario, Rafael, dalam surat pengunduran diri, juga menyatakan siap diperiksa KPK soal LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara) senilai Rp 56 miliar miliknya. Ia siap dipanggil KPK kapan saja.

Rafael kesatria, anaknya tidak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: