Mengagetkan! Tim Zona Degradasi Persik Kediri Tumbangkan Persib Bandung di Pakansari

Mengagetkan! Tim Zona Degradasi Persik Kediri Tumbangkan Persib Bandung di Pakansari

Selebrasi Para Pemain Persik Kediri -persik-persik

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Persik Kediri berhasil mendapatkan poin penuh saat berhadapan dengan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke 29. Tim dengan julukan Macan Putih ini mengalahkan Persib Bandung dua gol tanpa balas meski bertanding sebagai tim tamu.

 

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Persik Kediri dengan kemenangan 4 kali secara beruntun. Bermain dihadapan pendukung Persib Bandung tidak menurunkan mental dari Persik Kediri. 

 

BACA JUGA:Jelang Barito Putera vs Persebaya: Aji Santoso Usung Bangkit, Rahmad Darmawan Cari Alternatif

BACA JUGA:Pemain Thailand Theerathon Bunmathan Dikaitkan dengan Persebaya, Yahya Alkatiri: Tunggu Saja...

 

Hasil itu membuat Persib gagal mengejar PSM Makassar di posisi pemuncak klasemen dengan 62 poin. Persib tertahan di posisi dua dengan 52 poin.

 

Sedangkan Persik sejatinya datang dari tim papan bawah. Alias degradasi. Namun empat kemenangan beruntun Persik, membuat mereka keluar dari zona merah.

 

Persib Bandung memang menguasai permainan sepanjang pertandingan, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Dua gol Persik Kediri diciptakan oleh Hamra Hehanussa dan M. Khanafi. 

 


Klasemen BRI Liga 1 9 Maret 2023.-Google-

 

Umpan sepak pojok Renan Alves dapat diselesaikan dengan sundulan terukur oleh Hamra Hehanussa pada menit ke – 35, yang mengubah skor menjadi 0-1. Skor ini bertahan hingga jeda turun minum

 

Pada babak kedua, Persib Bandung menambah daya gedor serangan dengan mengganti Victor Igbonefo dengan Ricky Kambuaya. Tetapi, petaka datang kembali untuk Maung Bandung. Menit ke- 89, Mohammad Khanafi berdiri tanpa pengawalan dan mengeksekusi bola dengan sempurna, skor menjadi 0-2

 

Kemenangan ini dapat mendongkrak posisi Persik Kediri yang sedang berjuang di zona degradasi. Sementara, Persik Kediri berada di posisi 15 dengan raihan 29 poin. 

 

BACA JUGA:Buntut Petaka Plumpang, Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Dicopot

BACA JUGA: Rafael Dipecat setelah Terbukti Banyak Pelanggaran

 

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Silva sangat puas dengan permainan anak asuhnya pada pertandingan ini. Ia pun mengutarakan kemenangan ini karena kefokusan para pemain Persik sepanjang pertandingan.

 

Divaldo meminta pemain fokus selama pertandingan berlangsung. "Saya katakan, no sacrifice no victory, pemain sudah paham dan bisa menginterpresentasikannya dengan sangat baik," ujarnya

 

Sebelum pertandingan, Divaldo memang sudah hafal dengan karakter bermain Persib Bandung. Mereka mewaspadai lini tengah dan sayap. Selain itu penyerang lawan juga mendapat pengawalan ketat dari pemain Persik Kediri. "Pemain sudah tahu mana lini yang harus ditutup sehingga bisa memenangi pertandingan ini" tuturnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: