Ini Menu dan Harga Bukber di Ramadan Heritage Novotel Samator Surabaya Timur

Ini Menu dan Harga Bukber di Ramadan Heritage Novotel Samator Surabaya Timur

Press Conference Novotel Samator Surabaya Timur (Dari kiri Ridho, David Kalalo, Joanna)-Novotel Samator Surabaya Timur-Awanda Kautsar

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Novotel Samator Surabaya Timur mempersembahkan Ramadan Heritage jelang Ramadan pekan depan. Novotel Samator menghidangkan paket all you can eat untuk berbuka puasa.

Novotel menyajikan hidangan utama berupa jajanan nostalgia. Di antaranya telur gulung dan kue putu yang dimasak langsung di area Food Exchange. Ramadan Heritage akan dibuka 27 Maret hingga 21 April 2023 dan hadir di dua lokasi yang berbeda.

Launching Ramadan Heritage dilaksanakan pada Jumat, 17 Maret 2023. Dua penari dari Laboratorium Remo Cak Durasim menampilkan tarian khas Surabaya: Tari Remo. Pada saat tarian berakhir,  para tamu undangan mendapat sejumlah jajanan pasar seperti kue rangin, putu, onde-onde, dan masih banyak yang lain oleh kedua penari itu.

Suasana di Food Exchange Resto milik Novotel Samator begitu ramai. Diiringi lantunan music dan para pemain band yang mengenakan baju adat Jatim.  Baju jarik dengan penutup kepala udeng. Dekorasi ruangan berlogo bulan dan bintang serta ketupat menandakan Ramadan sudah dekat.


Display Ramadan Heritage di Novotel Samator Surabaya Timur. -Awanda Kautsar

Ridho selaku Assistance Food & Beverage Manager menjelaskan beberapa menu andalan yang dihidangkan dan diproses secara langsung saat pengunjung memesan pada Ramadan Heritage. Antara lain nasi kebuli, telur gulung, rangin,  putu, tahu tek, penyetan, pecel Madiun, dan rujak cingur. Di stan es jadul berjajar es tape ketan hitam, es teler legenda, es dawet ijo, es blewah, es buto ijo, dan es gudir.


Aneka hidangan es dalam menu Ramadan Heritage di Novotel Samator Surabaya Timur. -Awanda Kautsar

Tidak hanya hidangan nusantara, Ramadan Heritage juga menyediakan makanan dari Timur Tengah seperti nasi kebuli, serta ayam shawarma. Tersedia olahan dari buah kurma seperti kurma goreng dan jus kurma.

Selain hidangan favorit, tersedia aneka makanan berat sampai ringan, tersedia dari mulai ayam goreng telur asin, tongseng daging, soun goreng ayam, tumis sawi putih, ikan goreng sambal matah, dan aneka sambal.

Untuk makanan penutup, tersedia kolak dan bubur kacang hijau, chocolate fondue yakni sate buah dilumuri dengan saus cokelat yang berjatuhan seperti air terjun. Ada pula pentol, berbagai macam gorengan, buah, dan makanan berkuah.

Lebih dari 100 hidangan legendaris khas Jawa maupun Indonesia dengan cita rasa tinggi dan diwariskan dari generasi ke generasi akan dihadirkan setiap harinya dalam Ramadan Heritage.

Sajian tersebut akan dibuka di Food Exchange seharga Rp 250.000 nett/orang dan di café instagramable Parigie Coffee & Pastry dengan harga Rp 188.00 nett/pax setiap pukul 17.00 – 20.00 WIB.

Ridho juga menyatakan bahwa melalui Ramadan Heritage ini, Novotel Samator juga turut mendonasikan Rp 5.000/pax buffet terjual kepada program CSR Accor Hotels Indonesia, ATFAC (A Trust For A Child) yaitu anak-anak dari Yayasan Peduli Tunas Bangsa.

Majer Efendi selaku Executive Sous-Chef menyebutkan salah satu program lain yang disediakan Novotel Samator dalam Ramadan Heritage ini adalah Local Street Vendor. Novotel Samator mendatangkan penjual asli kue putu dan kue rangin untuk menyajikannya di Food Exchange. Bahkan untuk anak-anak tersedia pula Pojok Anak-Anak yang di tahun ini untuk pertama kalinya menghadirkan mesin soft ice cream with cone.

General Manager dari Novotel Samator Surabaya Timur David Kalali juga memberikan promo yang menarik untuk pengunjungnya. Terdapat promo Ramadan Kareem dengan harga spesial mulai dari Rp 729.442 nett/malam yang sudah termasuk paket sahur dan buka puasa untuk satu orang di kamar tipe Superior.

Tak hanya itu promo buy 4 get 5 dan tambahan diskon 10 persen bagi member Accor Plus akan menjadi semakin hemat. Lalu ada juga promo dengan kartu kerdit BRI dan Mandiri sebesar 25 persen serta Bank Mega dan kartu debit Bank Jatim dengan promo buy 3 get 4. Juga lucky draw 1 room voucher dan 5 voucher cashback senilai masing-masing Rp 100 ribu melalui photo contest di booth yang telah disediakan dan diundi setiap minggunya.

Dengan lebih dari 100 hidangan makanan dan minuman dan penampilan live music setiap harinya, tentunya akan menjadi paket lengkap nan memuaskan kalau ingin berbuka puasa bersama-sama. (Awanda Kautsar Ramadhan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: