Penjurian Surabaya Tourism Awards 2023 di 49 SWK: Menu Lomba Sama, Rasa Selalu Otentik

Penjurian Surabaya Tourism Awards 2023 di 49 SWK: Menu Lomba Sama, Rasa Selalu Otentik

Rawon bu yuni, SWK Jajajrtunggal- Elvina Talitha Alawiyah-@hariandisway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Penjurian Surabaya Tourism Awards (STA) 2022 dimulai hari ini, Senin, 20 Maret 2023. Tahun ini pemkot, Universitas Ciputra dan Harian Disway menyertakan Sentra Wisata Kuliner (SWK) sebagai peserta lomba.

Dalam perlombaan tersebut ada beberapa kriteria yang masuk dalam penilaian. Beberapa kategori lomba untuk SWK ini adalah kebersihan lingkungan di sekitar SWK, pelayanan, keramahan dan kenyamanan.

BACA JUGA:Penjurian Surabaya Tourism Awards 2023 di 49 SWK: Pikat Juri dengan Es Bonek di Manukan Lor

BACA JUGA:Penjurian Surabaya Tourism Awards 2023 di 49 SWK: Pedagang Dharmahusada Kompak Pakai Jas

Ada juga penghargaan per kuliner terbaik di kecamatan. Yang dilombakan adalah kuliner bebek, rawon, tahu tek, tahu campur, soto ayam, dan rujak cingur.

Satu dari empat tim juri menggelar penilaian di SWK Siwalankerto, Gunung Anyar, Rungkut Kidul, Penjaringan Sari, Wonorejo, Tanah Merah, Kapas Krampung, Putra Agung dan Kelapa (PKK). 

 

Pedagang di SWK Siwalankerto menyambut tim juri dengan hangat. Sajian makanan di meja sudah lengkap dengan penataan yang memukau. Rujak cingur, soto ayam dan tahu tek pun di dicicip satu-persatu oleh tim juri.


Bebek Songkem dan Ungkep SWK Gunung Anyar -Prasetyo-

 

Dan rujak cingur dari SWK ini cukup mencuri perhatian. Dengan kondisi yang rapi dan bersih SWK ini menjadi primadona bagi mahasiswa di kampus setempat.

 

Di SWK Gunung Anyar sajian yang dikeluarkan hanya satu yaitu bebek dengan dua jenis yaitu songkem dan ungkep. Berbeda dengan bebek lainnya, rasa yang dihadirkan bebek songkem memiliki cita rasa rempah yang kuat.

 

Berbeda dengan kedua tempat tersebut SWK Penjaringan Sari memiliki keunggulan dalam sarana hiburan. Memiliki panggung, SWK ini memperbolehkan pengunjung untuk bernyanyi dan hal ini menjadi nilai jual untuk tempat ini.

 


Panggung Hiburan di SWK Penjaringan Sari-Prasetyo-

Serupa tapi tak sama. SWK Kapas Krampung juga memiliki panggung hiburan. Selain itu ada ruangan yang digunakan untuk mewadahi komunitas melakukan kegiatan. Misalnya 30 Maret 2023 ada lomba Louhan Walikota Cup untuk para pecinta ikan louhan.

 

BACA JUGA:Penjurian Surabaya Tourism Awards 2023 di 49 SWK: Disambut Lilin Aroma Terapi di Arif Rahman Hakim

BACA JUGA:Penjurian Surabaya Tourism Awards 2023 di 49 SWK: Ada Es Misuh di Jambangan

 

Ada hal yang cukup unik di antara kesembilan SWK yaitu lengkapnya sajian kategori lomba di SWK Putro Agung. Meski menunya sama, setiap hidangan memiliki keotentikan rasa dan  ciri khas khusus. Tim juri yang merasakan ratusan sendok tester pun dibikin kagum.

 

Yang mana yang paling enak? Silahkan coba sendiri di SWK Surabaya.  (Dave Yehosua Tiranda Bongga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: