AHY Ngabuburit di Pamekasan: Nikmati Pertunjukan Ul Daul

AHY Ngabuburit di Pamekasan: Nikmati Pertunjukan Ul Daul

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyapa warga kota Pamekasan, Rabu sore, 12 April 2023-Foto : Partai Demokrat-

PAMEKASAN, HARIAN DISWAY – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kota PAMEKASAN, Madura pada Rabu, 14 April 13, 2023. 

Dalam safari politiknya, AHY menyempatkan diri untuk ngabuburit bersama para pendukungnya di Alun-Alun Monumen Arek Lancor di pusat kota Pamekasan. 

Warga kota dan simpatisan berbondong-bondong ke alun-alun meskipun cuaca panas dan dalam kondisi berpuasa. Dalam kesempatan tersebut, AHY disambut dan disuguhi pertunjukan musik Ul Daul khas Madura 

“Terima kasih atas kebersamaan ini. Saya berbahagia sekali hari ini bisa datang kembali ke Madura khususnya di Kabupaten Pamekasan. Luar biasa saya benar-benar bisa merasakan betapa gegap gempitanya acara sore hari ini di Alun-alun Arek Lancor,” katanya. 


AHY di tengah pertunjukan musik Ul Daul dan antusiasme warga kota Pamekasan-Foto : Partai Demokrat-

BACA JUGA:Sambo Tetap Dihukum Mati, Vonis Banding Abaikan Motif

BACA JUGA:Koalisi Loncat

Selain festival khas Madura, AHY mengaku terkesima dengan penampilan grup musik khas kota Gerbang Salam tersebut. “Ini sesuatu yang luar biasa pengalaman tersendiri bagi saya,” kata AHY tak kalah semangat. 

AHY pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan, ia naik ke panggung musik Ul Daul dan menabuh perkusinya. Aksi AHY tersebut sontak membuat masyarakat semakin antusias. AHY menilai musik Ul-Daul ini wajib dilestarikan ke depan, karena kekhasannya dan patut menjadi kebanggaan masyarakat Madura.

“Saya senang sekali melihat anak-anak muda bersemangat sekali menabuh alat musik. Hal ini menambah spirit kita hadir di sini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Siapkan Tindak Lanjut Reformasi Birokrasi Tematik

BACA JUGA:Qiyamul Lail di Atas KRI Surabaya-591 Bersama Gubernur Jatim dan Pangkoarmada II

Saat memberikan sambutan, AHY juga sempat menyinggung sedikit sejarah tentang Arek Lancor, sebagai simbol keberanian masyarakat Madura. 

“Arek Lancor itu monumental sekali dan menunjukkan bahwa masyarakat Madura terkenal berani, terutama dalam menjaga kehormatan dirinya dan haknya. Itulah yang kita perjuangkan ke depan,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: