Sah! Minato Karakter Terfavorit Anime Naruto, Segera Dibuatkan Manga Khusus

Sah! Minato Karakter Terfavorit Anime Naruto, Segera Dibuatkan Manga Khusus

Minato Namikaze saat memberikan kunai berajah khusus pada Kakashi sebelum operasi sabotase Jembatan Kannabi. Sosok Hokage keempat ini menjadi karakter ter-favorit fans Naruto seluruh dunia-Tangkapan layar-

Rahasia soal Jutsu Minato ini tentu menjadi yang paling ditunggu fans, karena soal lain seperti masa kecil dan kisah cintanya dengan Kushina, masa-masa melatih Kakashi, jadi Hokage, hingga tewas dibunuh Kurama sudah sedikit banyak diceritakan. 


Minato memasang jubah (haori) bertuliskan kanji 'Yondaime Hokage' atau Hokage Keempat-Quora-

BACA JUGA:Jack Black Ajak Pedro Pascal di Sekuel Super Mario Bros Movie

BACA JUGA:The Mandalorian Season 3 : Perjuangan Menegakkan Kembali Kedatuan Mandalore

Namun soal Jutsu seperti Rasengan yang diciptakannya, Hiraishin No Jutsu yang diwarisinya dari Hokage Kedua, kemudian masa-masa dia belajar Jutsu Segel (Fuuin Jutsu) pada klan istrinya masih belum banyak di eksplore. 

Voting narutop99 sendiri digelar sejak bulan Desember 2022 dan berakhir 13 April 2023. Fans dari seluruh dunia turut menyumbangkan suaranya hingga mencapai 4,6 juta suara. Menghasilkan 488 karakter terfavorit dari salah satu serial anime terbesar di dunia tersebut. 

Kishimoto sendiri mengaku kaget dengan jumlah suara tersebut. Menandakan antusiasme fans di seluruh dunia belum padam meski Naruto sudah tamat tahun 2017 lalu. “Saya juga kaget ternyata Minato menang di semua wilayah pemilihan,” ungkapnya. 

Kekagetan lain yang membuat dirinya senang kata Kishimoto adalah Sakura Haruno yang menempati urutan ketiga karakter terfavorit meskipun di dunia maya rekan setim Naruto itu sering diejek sebagai ‘beban’ dan ‘tidak berguna.’  

BACA JUGA:Stranger Things Versi Animasi Segera Tayang di Netflix


Official art 20 karakter ter-favorit anime Naruto hasil polling narutop99 dari seluruh dunia-narutop99.naruto-official.com-

Voting narutop99 sendiri merupakan janji dari sang mangaka dan seluruh lini produksi serial Naruto dan Naruto Shippuden untuk mempersembahkan sesuatu yang berharga pada fans dalam rangka anniversary Naruto yang ke 20 tahun. 

Hadiah itu berupa sebuah manga pendek spin-off yang berkisah tentang karakter terfavorit pilihan para fans. Kishimoto sendiri berjanji akan membuat manga pendek yang melibatkan 20 karakter teratas. 

Namun dalam pengumuman kemarin, Kishimoto meralat ucapannya. Ia mengatakan akan mencantumkan tidak 20, namun 22 karakter dengan mengikutsertakan si guru alis tebal Maito Guy yang mendapat ranking 21 dan si rubah ekor sembilan Kurama yang mendapat ranking 22. 

“Saya minta maaf karena saya mengingkari janji tentang 20 karakter. Tapi saya sangat ingin mengikutsertakan Kurama. Ini karena keterikatan personal saya padanya,” terang Kishimoto dalam pernyataanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: