J.K. Rowling Merestui Serial Harry Potter HBO, Ini Empat Permintaan Penggemar

J.K. Rowling Merestui Serial Harry Potter HBO, Ini Empat Permintaan Penggemar

Harry Potter-twitter-@hogwartssite

NEW YORK CITY, HARIAN DISWAY - J.K. Rowling akhirnya memberi restu proyek serial Harry Potter pada 13 April 2023. Serial itu akan berporos pada buku Rowling. Bersamaan dengan pengumuman resmi melalui unggahan Twitter @hbomax, penggemar menyarankan 4 perubahan di versi film tetap dipertahankan dalam versi serial.

 

Harry Potter mengikuti cerita Harry, seorang anak laki-laki yang baru menyadari dirinya adalah penyihir dan memulai petualangannya di Hogwarts, sekolah khusus penyihir. Saat franchise filmnya rilis, sebagian penggemar yang telah membaca serial buku merasakan rendahnya akurasi cerita.

 

BACA JUGA:Warner Bros Garap Serial Harry Potter, Tunggu Restu J.K. Rowling

BACA JUGA:Yuk! Jadi Penyihir ala Harry Potter di Game Hogwarts Legacy

 

Mulai dari detail-detail dalam buku yang tidak ikut divisualkan hingga perubahan atau improvisasi jalan cerita yang sebenarnya tidak dijelaskan di dalam buku. Meski begitu, penggemar meminta beberapa perubahan tetap dipertahankan karena telah terbukti membawa film Harry Potter lebih hidup.

 


Hermione dalam Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1-youtube-Harry Potter

 

1) Orang Tua Hermione

 

Salah satu perubahan besar dalam versi film adalah masuknya orang tua Hermione dalam film ke-7: Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1. Informasi tentang orang tua Hermione sangat terbatas dalam versi buku. Pembaca hanya mengetahui bahwa orang tua Hermione adalah Muggle–atau manusia biasa–yang berprofesi sebagai dokter gigi.


Hermione berniat menjauhkan orang tuanya dari bahaya sebelum perang melawan Voldemort dimulai. Namun, versi film memberikan plot twist yang memilukan dengan adegan Hermione menghapus dirinya dari ingatan sang orangtua. Perubahan ini layak untuk dipertahankan dan bisa saja diperdalam di versi serial.

 


Harry Potter bersama burung hantunya Hedwig--screen rant

 

2) Pengorbanan Hedwig

 

Dalam versi buku terakhir, Harry dan teman-temannya harus melarikan diri ke London dari kejaran Voldemort dan anak buahnya, sayangnya Hedwig terbunuh di dalam kandang dalam pelarian itu. Ada perubahan halus di film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1. Meski bukan perubahan masif, penggemar tetap merasakan dampak emosional yang lebih tajam dibanding versi buku.

 

Harry berusaha melarikan diri dari kejaran Death Eaters bersama Hagrid menggunakan motor miliknya. Melihat Harry dalam ancaman, Hedwig si burung hantu berusaha menyelamatkannya dengan menyerang Death Eaters. Ternyata serangan itu tidak efektif, Death Eaters menyerang balik Hedwig dan menyebabkannya tewas jatuh dari ketinggian.

 


Hermione dan Harry-youtube-Harry Potter

 

3) Obrolan Hermione dan Harry

 

Pada film Harry Potter and the Half-Blood Prince, Hermione sempat berbagi cerita pada Harry tentang rasa sukanya terhadap Ron. Versi buku menceritakan kesadaran Hermione tentang ketertarikan Harry pada Ginny secara implisit saja. Ada sedikit perubahan dramatis dalam versi film.

 

Hermione meninggalkan ruangan karena melihat Ron berciuman dengan Lavender. Harry yang merasa janggal langsung mengikutinya. Dalam film, Hermione secara eksplisit mengungkapkan perasaan Harry tentang Ginny karena merasa satu nasib dengan kondisinya. “Katakan padaku Harry, bagaimana rasanya saat kau melihat Ginny bersama Dean?” ucapnya yang patah hati karena Ron.

 


Konfrontasi Harry terhadap Snape-youtube-Harry Potter

 

4) Konfrontasi Harry pada Snape

 

Tambahan sempurna yang terakhir terjadi dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 adalah konfrontasi Harry terhadap Snape. Harry yang kembali ke Hogwarts untuk menghadapi voldemort, mengonfrontasi Snape tentang pembunuhan Dumbledore yang ia lakukan di depan murid-murid Hogwarts.

 

BACA JUGA:Stranger Things Versi Animasi Segera Tayang di Netflix

BACA JUGA:Daftar Persembahan Film dan Serial Terbaik Sadie Sink di Usia 21 Tahun

 

Adegan konfrontasi itu begitu dramatis karena memperlihatkan kebencian Harry terhadap Snape dan kesedihan Harry karena kehilangan mentornya. Skenario ini tetap harus dipertahankan karena dapat menambah ketegangan jalan cerita Harry.


Demikian 4 perubahan yang harus dipertahankan dalam versi serial. Franchise film Harry Potter memang tidak berporos pada buku dengan sempurna. Proyek serial dari HBO memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan dengan memvisualisasikan setiap detail yang ada di dalam buku. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: screen rant