Bank Mega Syariah Berbagi Paket Sembako di 41 Kota Seluruh Indonesia

Bank Mega Syariah Berbagi Paket Sembako di 41 Kota Seluruh Indonesia

Pimpinan BMS KCP RSI Nyai Ageng Pinatih May Lestari memberikan paket sembako bagi warga Gresik.-Foto : Bank Mega Syariah-

GRESIK, HARIAN DISWAY - Bank Mega Syariah (BMS) di berbagai kota di Indonesia serentak berbagi paket sembako menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444/2023.

Di Bank Mega Syariah, Kantor Cabang Pembantu (KCP) RSI Nyai Ageng Pinatih, Gresik, bersinergi dengan ZISWAF CT ARSA, menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Panti Asuhan Reitra dan warga Desa Trate, RT 1 RW 1, Pekauman Pekelingan, Gresik.

Sebanyak 75 paket bantuan berisi kebutuhan pangan itu, diserahkan langsung oleh Pimpinan BMS KCP RSI Nyai Ageng Pinatih May Lestari.

May Lestari menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program Mega Syariah Berbagi Tahun 2023. Program itu, merupakan bentuk kegiatan rutin tahunan Corporate Social Responsibility (CSR).

BACA JUGA:INKA Berangkatkan Peserta Mudik Gratis

BACA JUGA:Tiga Hari, 494 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

"Melalui kegiatan ini, Bank Mega Syariah mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar kantor cabang BMS. Sehingga, mereka bisa ikut merasakan manfaat atas keberadaan BMS di wilayahnya," kata May Lestari, Selasa, 18 April 2023.

Sebelumnya, Bank Mega Syariah juga menyalurkan zakat korporasi sebesar Rp 8,79 miliar melalui ZISWAF CT ARSA: lembaga amil zakat nasional yang berada di bawah naungan CT ARSA Foundation, pada Jumat, 14 April 2023, lalu.

Kolaborasi itu, merupakan bentuk sinergi ekosistem CT Corp, kelompok usaha besar milik pengusaha Chairul Tanjung. Yang di mana, dana zakat, disalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk program pendidikan dan pemberdayaan umat. Tujuannya, memutus rantai kemiskinan di Indonesia melalui sinergi dengan beberapa lembaga amil zakat lain.

Dengan melibatkan lembaga amil zakat, diharapkan pengelolaan dana zakat korporasi dapat dilakukan baik dan profesional. Sehingga, akan mencapai hasil yang optimal dan tepat sasaran.

BACA JUGA:Eri Cahyadi Salurkan 12 Ribu Bantuan Sembako Mayapada

BACA JUGA:Dilarang Main Petasan dan Melepas Balon saat Lebaran di Ponorogo

"Bank Mega Syariah juga turut mengajak pegawainya untuk turut berpartisipasi aktif pada beberapa program kegiatan sosial, untuk menumbuhkan semangat berbagi di kalangan pegawai," ujar May Lestari.

Selain itu, diharapkan juga dapat memotivasi seluruh insan Bank Mega Syariah untuk lebih produktif di tahun berikutnya, karena dengan demikian secara otomatis zakat korporasi yang diberikan perusahaan juga akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: