Pesan Conor McGregor ke Ryan Garcia Usai KO dari Gervonta Davis: Rematch Tanpa Klausul Rehidrasi

Pesan Conor McGregor ke Ryan Garcia Usai KO dari Gervonta Davis: Rematch Tanpa Klausul Rehidrasi

Conor McGregor bertemu Ryan Garcia di ruang ganti usai kalah dari Gervonta Davis, 23 April 2023.-Twitter @givemesport -

HARIAN DISWAY - Bintang UFC Conor McGregor hadir di pertarungan tinju antara Gervonta Davis dan Ryan Garcia pada Minggu, 23 April 2023 WIB. Ia menyampaikan pesan untuk Garcia di ruang ganti pasca kekalahan perdananya.

Garcia kalah oleh pukulan KO pada ronde ketujuh di T-Mobile Arena di Las Vegas. McGregor mencoba menenangkan Garcia dan memberikan semangat dengan kata-kata positif. Ia juga menyebut bahwa klausul rehidrasi yang kontroversial memengaruhi kemampuan Garcia untuk pulih dari pukulan telak Davis.

"Ia menang atasmu dengan 1-0. Kalian berdua adalah nama terbesar di divisi ini. Aku ingin melihatnya lagi. Aku ingin melihatnya sekarang dan aku ingin melihatnya tanpa klausul rehidrasi," ucap McGregor dengan tepuk tangan dari pendukung Garcia.

Ada klausul rehidrasi khusus di pertandingan itu sebesar 4,5 kilogram. Artinya, petinju akan ditimbang lagi setelah sesi pengukuran resmi pada hari Jumat. Mereka diperbolehkan melewati batas berat 61,7 kilogram dengan batasan maksimal 4,5 kilogram tersebut. 


Gervonta Davis menumbangkan Ryan Garcia di ronde 7 di T Mobile Arena, Las Vegas, Minggu, 23 April 2023.-Al Bello/AFP-

Klausul itu  diminta oleh kubu Davis dan diterima oleh pihak Garcia. McGregor menganggap kesepakatna itu menguntungkan Davis yang badannya termasuk gempal untuk petinju kelas ringan.

"Sobat, semua rasa hormat di dunia tertuju untukmu. Kamu adalah masa depan. Aku akan memantaumu selalu. Semoga segala yang terbaik terlimbahkan untukmu," ucap musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov itu.

Garcia kesulitan melawan Davis, yang berhasil mencetak 27 KO dari 29 kemenangan. Meski skor pertarungan 59-55, 58-56, dan 58-56 terlihat dekat, pertarungan ini hampir seluruhnya dikuasai oleh Davis.

Tidak heran jika McGregor mendukung Garcia atau setidaknya menentang Davis, yang merupakan binaan Floyd Mayweather. McGregor dan Mayweather sebelumnya berseteru hingga akhirnya bertemu dalam salah satu pertandingan tinju terbesar dalam sejarah olahraga bela diri, di mana Mayweather menang TKO pada ronde ke-10 pada Agustus 2017. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: usa today