Cheng Yu Pilihan Corporate Secretary Harian Disway Vanessa Valerie: Ben Niao Xian Fei

Cheng Yu Pilihan Corporate Secretary Harian Disway Vanessa Valerie: Ben Niao Xian Fei

Cheng yu Vanessa Valerie--

ADA satu pepatah klasik yang disukai Vanessa Valerie, corporate secretary Harian Disway. Bunyinya "笨鸟先飞" (bèn niǎo xiān fēi). Kalau diterjemahkan secara harfiah, adagium yang berasal dari salah satu naskah drama karya Guan Hanqing 关汉卿, sastrawan era dinasti Yuan, ini artinya burung yang bodoh, terbang lebih dulu. 

Tentu itu kiasan belaka. Makna sebenarnya adalah, "karena saya tidak pintar, maka saya berusaha lebih giat dibandingkan dengan orang lain yang pandai". 

Peribahasa tersebut biasa dipakai untuk merendah –meski untuk meroket. Misalnya, ketika dipuji orang atas beragam kesuksesan yang telah dicapai, kita bisa menjawabnya dengan empat kata bèn niǎo xiān fēi tersebut. Simpel, namun elegan. 

Vanessa begitu. Kendati banyak sekali mengukir prestasi, tetap saja dara kelahiran 1997 ini tak mau tinggi hati. Padahal, jelas-jelas dia lulusan summa cumlaude dari Universitas Ciputra Surabaya. 

Ya, lulus dengan IPK tinggi memang bukan jaminan kompeten/tidaknya seseorang dalam bekerja. Tak jarang kita saksikan yang nilainya A+ semua, tetapi tidak berbanding lurus dengan kemampuan kerjanya. 

Vanessa tidak demikian. Sudahlah pintar secara akademik, masihlah prima dalam kinerja. 

Tak heran bila sejak pendirian Harian Disway, Vanessa langsung dilibatkan di dalamnya. Di sini, lagi-lagi dia membuktikan keandalannyi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: