Surabaya Tourism Awards 2023: Kuliner Terenak Se-Kecamatan Mulyorejo dan Kenjeran

Surabaya Tourism Awards 2023: Kuliner Terenak Se-Kecamatan Mulyorejo dan Kenjeran

Rawon terenak se-Kecamatan Kenjeran dari Depot 17 SWK Tanah Merah. -Eko Setyawan/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Muncul jawara-jawara kuliner dari SWK yang dipandang sebelah mata. Sebab, beberapa SWK masih mengantre revitalisasi dari Pemkot SURABAYA. Kondisinya tak sebagus SWK Wiyung atau Jambangan. 

Kendati begitu, rasa tidak pernah berbohong. Salah satu yang bisa membuktikannya adalah Depot Rawon Setan SWK Tanah Merah yang dapat predikat paling enak se-Kecamatan Kenjeran. Rawon itu menjadi satu-satunya wakil dari Kenjeran yang lolos ke babak selanjutnya: penilaian tingkat kota. 

BACA JUGA:Surabaya Tourism Awards, Kuliner Terenak Se-Kecamatan Genteng

BACA JUGA:Surabaya Tourism Awards: Kuliner Terenak di Kecamatan Lakarsantri dan Sukomanunggal

Pun demikian dengan SWK Mulyorejo. Mereka hanya mengirimkan dua wakil: Tahu Tek Depot Mbak Kiki dan Soto Bu Ina. Menu mereka mengalahkan SWK Dharmahusada yang menang di kategori bebek goreng. 

”Pegawai kami langganan di dua SWK itu,” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Mulyorejo Donny Kurniawan. Sebenarnya ada banyak menu lain yang enak, tetapi tidak dilombakan. Pada Surabaya Tourism Awards, menu yang dijual hanya soto, rujak cingur, tahu tek, rawon, tahu campur, dan bebek goreng. 


Bebek Goreng terenak se-Kecamatan Mulyorejo dari Depot Cak Hari SWK Dharmahusada. -Eko Setyawan/Harian Disway-

Ketua RW 1 Kelurahan Mulyorejo Elminah mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Kecamatan Mulyorejo untuk membuat sebuah kafe kekinian. Sebagai pemantik pengunjung lainnya senang dan nyaman mampir di SWK Mulyorejo. 

BACA JUGA:Surabaya Tourism Awards 2023: Kuliner Terenak di Rungkut dan Gunung Anyar

BACA JUGA:Surabaya Tourism Awards 2023: Lima Kuliner Terenak Se-Kecamatan Wonokromo


Tahu tek terenak di Kecamatan Mulyorejo dari Depot Mbak Titi SWK Mulyorejo. -Eko Setyawan/Harian Disway-

”Kami juga akan bekerja sama dengan warga, karang taruna, pemuda desa untuk mewujudkan itu. Sehingga SWK makin meriah dan ramai,” harap Elminah. (Salman Muhiddin-Eko Setyawan)

Sumber: